Sukses


6 Fakta Menarik Setelah Arsenal Kalahkan Middlesbrough

Bola.com, Middlesbrough - Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough pada pertandingan pekan ke-33 Premier League, di Stadion Riverside, Senin (18/4/2017). Selepas laga, kedua tim menorehkan berbagai fakta menarik.

Kemenangan Arsenal dalam laga ini ditentukan gol-gol yang dicetak Alexis Sanchez pada menit ke-42 dan Mesut Ozil (71'). Adapun, satu-satunya gol Middlesbrough dikreasi Alvaro Negredo (50').

Menurut statistik Premier League, Arsenal tampil dominan karena mengklaim 64,8 persen penguasaan bola, berbanding 35,2 milik Chelsea. Namun, catatan itu tidak selaras ketika berbicara peluang mencetak gol.

Arsenal mendapat total 12 peluang dan empat yang bolanya mengarah ke gawang. Sementara itu, Middlesbrough memperoleh lima tembakan tepat sasaran dari 13 kesempatan.

Hasil positif ini mengantarkan Arsenal menduduki peringkat keenam dengan 57 poin di klasemen sementara. Di sisi lain, Middlesbrough semakin terbenam di urutan ke-19 dengan 24 angka.

Berikut ini enam fakta menarik di balik keberhasilan Arsenal membungkam Middlesbrough:

1. Arsenal meraih kemenangan kedua dari sembilan laga tandang terakhir di Premier League musim 2016-17 (satu imbang, enam kalah). Namun, kedua hasil positif itu didapat ketika melawan tim yang berada di zona degradasi.

2. Emmanuel Adebayor mampu mengemas 14 gol ketika melakoni laga tandang di Premier League, kala masih berseragam Arsenal sepanjang musim 2007-08. Jumlah itu lebih banyak dari yang ditorehkan Alexis Sanchez saat ini, yakni 12 gol.

3. Middlesbrough tidak pernah meraih kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir di Premier League musim ini. Itu merupakan durasi terlama yang pernah mereka torehkan sepanjang keikutsertaan di kompetisi tersebut.

4. Alvaro Negredo mampu mencetak gol pada dua pertandingan kandang melawan Arsenal. Sebelumnya, sang pemain menorehkan catatan itu ketika masih membela Manchester City pada musim 2013-14.

5. Mesut Ozil selalu mencetak gol dalam dua dari tiga laga terakhirnya di kompetisi Premier League. Sebelumnya, sang pemain baru bisa menorehkan hal tersebut setelah melewati 16 pertandingan.

6. Gol yang dicetak Alexis Sanchez merupakan gol tandang ke-3000 bagi Arsenal di Liga Inggris. Jumlah itu bertambah menjadi 3001 berkat gol Mesut Ozil.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer