Lucas Leiva Tak Yakin dengan Masa Depannya di Liverpool

Oleh Yosua Eka Putra pada 18 Apr 2017, 13:56 WIB
Lucas Leiva

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, mengaku belum pasti bertahan di Stadion Anfield. Lucas bakal merundingkan masa depannya bersama manajemen The Reds pada musim panas 2017.

Lucas telah memperkuat Liverpool sejak 2007. Kontrak pemain kelahiran Brasil 30 tahun silam tersebut akan usai pada Juni 2018.

"Saya cukup lama berada di klub ini, dan jika waktunya tiba untuk pindah ke klub lain, saya pikir akan pergi dengan perasaan telah melakukan segalanya yang saya mampu," ujar Lucas.

"Dalam fase karier saya seperti sekarang, saya berpikir bisa banyak membantu, baik di dalam maupun luar lapangan," katanya.

Lucas mencatatkan 27 penampilan dalam berbagai ajang bersama Liverpool pada musim 2016-2017 dan 11 di antaranya sebagai pengganti. Pemain yang kadang dimainkan sebagai bek tengah itu menyumbangkan satu gol dan dua assist.

"Kesempatan bermain adalah hal penting. Saya tidak ingin hanya menjadi cadangan. Saya merasa masih memiliki banyak waktu untuk bisa bermain di level yang tinggi," tutur Lucas.

"Saya harus menganalisis dan melihat apa yang terbaik untuk diri sendiri dan klub. Saya yakin kami akan membuat keputusan bersama," kata dia. 

Selama nyaris satu dekade berseragam Liverpool, Lucas hanya pernah merasakan satu trofi, yakni Piala Liga Inggris pada musim 2011-2012.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini