Sukses


Emre Can Ungkap Sosok di Balik Kebangkitan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Emre Can, menilai Georginio Wijnaldum merupakan sosok penting di balik penampilan impresif The Reds dalam beberapa pekan terakhir. 

Liverpool tengah menapaki fase kebangkitan setelah menorehkan tujuh laga tak terkalahkan sejak periode Maret. Pasukan Jurgen Klopp mencatatkan lima kemenangan dan dua hasil imbang di ajang Premier League.

Bersama Emre Can, Wijnaldum menjadi duet andalan baru di lini tengah Liverpool, menggantikan sosok Jordan Henderson dan Adam Lallana yang dibekap cedera. Wijnaldum dinilai mampu berperan baik sebagai pengalir bola serta filter serangan lawan.

"Wijnaldum merupakan pemain yang sangat penting bagi Liverpool. Dia melakukan secara baik perannya sebagai penghubung antar lini. Secara pribadi dia tangguh saat menguasai bola dan bermain bertahan dengan baik," kata Can.

"Sejauh ini, Wijnaldum tampil cukup baik dan berkontribusi bagi tim. Pemain yang bersangkutan tidak selalu tampil baik, namun dia melakukan pekerjaan kotor untuk kami. Dia satu di antara elemen penting di Liverpool," lanjut Can.

Wijnaldum didatangkan Liverpool dari Newcastle United dengan nilai transfer sebesar 27,5 juta euro (Rp 389,06 miliar) pada awal musim 2016-2017. Di pentas Premier League, penggawa berusia 26 tahun itu tercatat sudah mengemas 31 penampilan dan mencetak lima gol serta enam assist untuk Liverpool. 

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer