Jurgen Klopp Isyaratkan Pensiun di Liverpool

Oleh Tyo Harsono pada 18 Apr 2017, 22:32 WIB
Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan ingin mengakhiri kariernya sebagai pelatih bersama The Reds. Klopp mengaku tidak ingin mengasuh banyak klub.

"Saya tidak ingin menangani 10 kesebelasan berbeda saat sudah tidak menjadi manajer. Saya hanya ingin mengasuh tiga klub sepanjang karier manajerial," ujar Klopp kepada Sport1.

Pernyataan ini dapat diartikan jika Liverpool akan menjadi klub sepak bola terakhir yang dilatih Klopp. Sebelumnya, pria asal Jerman ini pernah mengasuh Mainz 05 pada periode 2001 hingga 2008 dan Borussia Dortmund dari 2008 sampai 2015.

Jika keingingan tersebut terwujud, Klopp akan mengikuti jejak manajer hebat Liverpool pada masa lalu seperti Bill Shankly dan Bob Paisley yang pensiun sebagai manajer bersama skuat Si Merah.

Meski begitu, Klopp sadar harapannya mustahil terwujud jika tidak mempersembahkan gelar juara. Maka dari itu, manajer berusia 49 tahun tersebut ingin segera memenangi piala bersama Liverpool.

"Jika tetap bersama Liverpool hingga kontrak berakhir, saya yakin akan memenangi sesuatu di sini. Situasi saya sedikit sulit jika kami tidak meraih apapun. Para pendukung Liverpool ingin mendapatkan gelar juara," tutur Klopp.

Jurgen Klopp mengasuh Liverpool sejak 8 Oktober 2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat empat hari sebelumnya. Klopp menandatangani kontrak bersama The Reds yang akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool mampu tampil impresif musim ini. Mereka saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 66 dari 33 laga, tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini