Sukses


Arsene Wenger: Arsenal Takkan Pakai Skema 3 Bek Terus-menerus

Bola.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak akan menggunakan formasi tiga bek secara terus-menerus. Menurut Wenger, skema tersebut akan digunakan jika dibutuhkan dalam sebuah pertandingan.

Saat menang 2-1 atas Middlesbrough di Stadion Riverside, Senin (17/4/2017), Arsenal memakai skema tiga bek sejajar, yakni Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, dan Rob Holding. Itu untuk kali pertama Wenger memakai skema tiga bek sejak 1997.

"Saya merasa kadang tim butuh percaya dengan sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda, dan mengembalikan sedikit kepercayaan diri. Secara menyeluruh, skema tersebut berjalan dengan baik," kata Wenger.

"Kami telah melatih skema itu sebelumnya. Kami memang menyukai sepak bola menyerang, namun formasi ini memang sedikit lebih bertahan. Saya kira kami tidak akan memakai formasi ini terus-menerus," ujar Wenger.

Perjudian Wenger memang membuahkan hasil positif. Dua gol Arsenal menghadapi Middlesbrough dicetak Alexis Sanchez (42') dan Mesut Ozil (71'). Satu gol dari tuan rumah dilesakkan Alvaro Negredo (50').

Hasil ini menjaga peluang Arsenal lolos ke Liga Champions pada musim depan. The Gunners saat ini berada di urutan keenam dengan raihan 37 poin dari 31 pertandingan. Arsenal berselisih tujuh poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat dan sudah memainkan 32 pertandingan.

Sumber: Arsenal FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer