Sukses


John Terry Tulis Surat Terbuka untuk Chelsea, Fans, dan Keluarga

Bola.com, London - John Terry memutuskan pergi dari Chelsea pada akhir musim ini. Keputusan itu mengakhiri karier Terry bersama Chelsea yang sudah berjalan selama 22 tahun.

Terry bergabung bersama akademi Chelsea saat berusia 14 tahun pada 1995. Dia mendapatkan kontrak profesional pertama dua tahun kemudian.

Terry menjalani debut bersama Chelsea saat menghadapi Aston Villa di Piala Liga Inggris pada 28 Oktober 1998. Hingga kini, Terry sudah memainkan lebih dari 700 pertandingan dan mencetak 66 gol bersama Chelsea di berbagai ajang.

Selama berkarier di Chelsea, Terry sudah memenangi 16 trofi, termasuk menjuarai Liga Champions pada 2011-2012. Namun setelah Chelsea ditangani Antonio Conte, Terry mulai kehilangan tempat sebagai pemain inti. Terry baru tampil sebanyak 10 pertandingan pada musim ini.

Beberapa hari setelah memutuskan pergi, Terry menulis surat terbuka untuk klub, pendukung, dan keluarganya.

Surat terbuka John Terry

Dengan penuh perasaan pada pekan ini, saya mengumumkan ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pemain Chelsea.

Ini menjadi keputusan terberat selama karier saya, dan keluarga saya. Tetapi, saya selalu membayangkan meninggalkan tim dengan cara dan waktu yang tepat. Hal itu terjadi sekarang.

Saya merasa masih bisa berkarier secara reguler, namun mengerti bahwa kesempatan bermain di Chelsea akan terbatas. Oleh karena ini, ini saat yang tepat mencari tantangan baru.

Ambisi terbesar saya saat masih kecil adalah menjadi pemain profesional dan saya berterima kasih kepada Chelsea, orangtua, dan saudara saya yang memberi kesempatan serta dukungan untuk memenuhi impian tersebut.

Sejak bergabung pada usia 14 tahun, dan menandatangani kontrak pertama pada usia 17 tahun, saya membuat debut pada tahun yang sama. Saya menjadi bagian dari transformasi dan evolusi klub sepak bola hebat ini. Saya ingin terus berjuang memberikan kemampuan terbaik.

Dengan dukungan dari Roman Abramovich, kami sebagai pemain diberi kesempatan untuk menunjukkan profesi kami, karena klub ini sedang menuju era baru yang cocok dengan ambisi kami untuk menjadi klub tersukses di dunia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Roman Abramovich secara pribadi dan pengurus klub yang telah bekerja keras untuk memastikan klub berkembang baik di dalam dan luar lapangan.

Saya sudah 22 tahun di sini. Klub telah memberikan sesuatu yang terbaik, memecahkan rekor demi rekor, memenangi trofi demi trofi, sehingga meningkatkan ambisi saya untuk bekerja lebih keras. Dengan obsesi ini, saya bisa menjadi kapten tersukses di Chelsea dan bangga bisa disejajarkan dengan Ron Harris, Peter Bonetti, Frank Lampard, John Hollins, dan banyak pemain lain.

Terima kasih kepada semua rekan-rekan dan semua manajer selama bertahun-tahun. Sebuah kehormatan bisa berjuang bersama-sama dengan mereka.

Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya yang indah untuk cinta tanpa syarat dan dukungan kepada saya. Untuk istri saya, Toni, dan anak-anak, Georgie dan Summer, yang terus membantu saya sepanjang karier. Saya mencintai mereka. Mereka merayakan kebahagiaan saya ketika Chelsea menang. Mereka terus mendukung saya saat klub kalah. Mereka memberikan saya sesuatu untuk terus mengejar mimpi di Stamford Bridge. Kami melakukan itu bersama-sama, keluarga kami akan terus mendukung Chelsea.

Saya tidak bisa memasukkan kata-kata cinta kepada para pendukung. Dukungan suporter selalu memberikan saya sesuatu yang fenomenal. Para suporter berperan dalam kesuksesan saya dan telah mengilhami saya dan tim untuk memenangi banyak trofi.

Menjadi kapten merupakan hal yang paling membanggakan dalam hidup saya. Saya hanya berharap bisa membayar hal itu dengan komitmen dan loyalitas sepanjang karier. Saya berharap untuk kembali ke Chelsea pada masa mendatang.

Saya ingin menekankan perjalanan ini belum berakhir. Kami ingin mengakhiri musim ini pada posisi tertinggi. Saya sepenuhnya fokus untuk membantu tim dan manajer mulai sekarang hingga akhir musim.

Sumber: Chelsea FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer