Sukses


Manchester United Vs Anderlecht: Jose Mourinho Coret David De Gea

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengonfirmasi akan mencoret David De Gea dari skuat utama saat timnya berhadapan dengan Anderlecht pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa di Old Trafford, Kamis (20/4/2017). Posisi De Gea akan digantikan Sergio Romero. 

"Menurut saya, Sergio Romero bukanlah kiper spesialisasi Liga Europa. Namun yang pasti dia akan menjaga gawang Manchester United pada laga nanti," kata Mourinho.

"Dia merupakan kiper yang dipersiapkan untuk pertandingan lain, namun bukan berarti hanya khusus di Liga Europa. Saya tak ingin memilah-milahnya. Meski terdapat prioritas tersendiri bagi Romero untuk bermain di Liga Europa, namun dalam beberapa pertandingan David De Gea juga pernah bermain," lanjut Mourinho.

Romero juga masuk sebagai skuat utama Manchester United pada pertemuan sebelumnya. Kiper asal Argentina itu bermain selama 90 menit dan membantu The Red Devils menahan imbang 1-1 Anderlecht di markasnya.

Romero merupakan pemain pelapis bagi kiper utama David De Gea musim ini. Akan tetapi, Mourinho memiliki kebijakan tersendiri dengan lebih sering memainkan Romero di kompetisi Liga Europa.

Sejauh ini Romero telah mencatatkan delapan kali penampilan di Liga Europa. Perannya cukup krusial mengingat secara statistik dia baru kebobolan dua dan mencatatkan enam cleansheet.

Pada laga nanti, Manchester United lebih diunggulkan sebagai klub yang akan melangkah ke babak selanjutnya. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bakal tetap berhak lolos ke semifinal sekalipun hanya bermain 0-0, berkat keunggulan gol tandang.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer