Jose Mourinho Kirim Ancaman untuk Anthony Martial

Oleh Nurfahmi Budi pada 19 Apr 2017, 23:23 WIB
Anthony Martial

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho mengirim peringatan untuk Anthony Martial. Materi ancaman Sang Manajer Manchester United tersebut berkaitan dengan masa depan sang bomber.

Jose Mourinho menegaskan, Martial bakal menuai sukses di Manchester United. Namun, saat ini Mourinho ingin Martial membuang jauh-jauh pikiran tersebut. Mourinho mengakui, Martial punya kans menjadi pemain besar, namun semua tergantung pada keputusannya, apakah ingin menggunakan jasa sang striker atau tidak.

Walhasi, Mourinho memberi saran agar Martial tak perlu jemawa. Ancaman tersebut merujuk pada penampilan Martial yang inkonsisten sepanjang musim ini. Pemain asal Prancis tersebut hanya sanggup menyandang status sebagai starter dalam 12 partai di Premier League sejak Mourinho menggantikan Louis van Gaal.

Pesepakbola berusia 21 tahun tersebut masuk ke lapangan sebagai pemain cadangan saat Manchester United bersua Anderlecht. Martial terlempar kala Manchester United menang atas Chelsea, akhir pekan kemarin.

Mourinho menganggap, sudah saatnya bagi Martial untuk mengembangkan diri sendiri, dan mengatur ritme pola latihan. Mourinho berharap Martial bisa mengikuti jejak Marcus Rashford, dan menjadikan Rashford sebagai panutan.

"Apakah Martial seorang pemain yang memiliki potensi luar biasa?, say abisa menjawabnya 'ya'. Apakah dia bisa sukses di bawah kendaliku?, saya jawab 'iya'. Tapi, Martial harus membuktikan kepadaku apa yang kusukai dari seorang pemain di lapangan," beber Mourinho, seperti dirilis BBC.

Mourinho mengacu pada rentang waktu pergaulan di Manchester United. Mourinho dan Martial sudah bersama hampir 10 bulan, dan sang bos sudah lebih banyak tahu terkait para pemain. "Artinya, mereka, termasuk Martial, seharusnya sudah lebih banyak tahu tentangku. Para pemain harus bermain sesuai perintahku, dan itu poin utama, itulah kenapa Rashford selalu bermain meski jarang mencetak gol," kata Mourinho.

Total, Anthony Martial bermain 18 pertandingan di Premier League musim ini. Martial mengoleksi 3 gol, 9 kemenangan dan 3 kekalahan. Saat mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho, Martial menuai 4 assist, 415 umpan, 31 tembakan dengan 13 di antaranya tepat sasaran.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

nugrohoanung9nugrohoanung9

namannya juga mourinho pelatih yang tegas dan tampang pandang bulu rooney aja di cadangin