Sukses


Pep Guardiola Punya Misi Khusus Hadapi Arsenal di Wembley

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Arsenal pada laga semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017). Salah satu sosok yang bakal menantikan pertandingan ini adalah Pep Guardiola, yang dalam kariernya memiliki dua kenangan manis di Stadion Wembley. 

Memori indah tersebut bermula ketika Pep Guardiola masih berstatus sebagai pemain Barcelona. Di bawah asuhan Johan Cruyff, Pep Guardiola memimpin para pemain Barcelona mencetak sejarah dengan meraih gelar Liga Champions pertama pada musim 1991-1992. 

Dalam pertandingan itu, Pep Guardiola juga berstatus sebagai kapten Barcelona. La Blaugrana menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol Ronald Koeman pada babak tambahan setelah kedua klub bermain tanpa gol hingga 90 menit. 

19 tahun kemudian, Pep Guardiola kembali ke Wembley. Namun, bukan sebagai pemain, melainkan pelatih Barcelona yang akan melakoni pertandingan final Liga Champions melawan Manchester United pada 28 Mei 2011. 

Pep Guardiola pun kembali merasakan euforia di Wembley, seperti pertama kali melakukannya pada 1992. Barcelona menang 2-0 atas Manchester United. Jadi, dua momen emas itulah yang membuat Pep Guardiola memiliki kenangan manis berupa trofi Liga Champions. 

Kali ini, situasinya memang sedikit berbeda karena ajang yang bakal ia lakoni bukan Liga Champions, melainkan Piala FA. Namun, tentu saja, atmosfer di Wembley akan kembali menjadi spesial baginya jika Manchester City mengalahkan Arsenal dan melangkah ke final Piala FA. 

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer