Pemain Chelsea dan Tottenham Dominasi PFA Team of The Year

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 20 Apr 2017, 22:15 WIB
Hazard dan Kante

Bola.com, Manchester - Asosiasi Pesepak Bola Inggris (PFA) telah mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam PFA Team of The Year musim 2016-2017.

Chelsea dan Tottenham Hotspur menjadi kesebelasan yang mendominasi daftar ini. Kedua klub ini sama-sama menyumbangkan empat pemain.

Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar, mengingat dua tim asal Kota London ini tengah bersaing ketat di puncak klasemen sementara Premier League. Sementara itu Manchester United, Liverpool, dan Everton masing-masing mengirimkan satu perwakilan.

Dari tujuh penghuni tangga klasemen teratas Premier League musim ini, Manchester City dan Arsenal gagal mengantarkan satupun pemain mereka masuk ke tim terbaik. Selain itu, tidak ada nama Zlatan Ibrahimovic dan Alexis Sanchez yang masuk ke dalam nomine PFA Player of the Year musim ini.

PFA Team of The Year merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada para pesepak bola terbaik pada posisi masing-masing di Inggris selama satu musim kompetisi. Acara ini dihelat sejak 1973-1974 setiap kompetisi hampir berakhir.

Berikut ini daftar PFA Team of the Year:

Kiper: David de Gea (Manchester United)

Bek: Kyle Walker (Tottenham Hotspur), David Luiz (Chelsea), Gary Cahill (Chelsea), Danny Rose (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eden Hazard (Chelsea), N'Golo Kanté (Chelsea), Sadio Mane (Liverpool)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Romelu Lukaku (Everton)

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: