Sukses


Penilaian Sol Campbell terhadap John Stones

Bola.com, Manchester - Eks penggawa timnas Inggris, Sol Campbell, menilai bek Manchester City, John Stones, bakal menjadi bek terbaik di dunia pada masa mendatang. Menurut Campbell, Stones dikelilingi orang-orang yang bisa memberikan kontribusi positif terhadap perjalanan kariernya.

"John Stones merupakan bek yang hebat sekaligus beruntung karena diasuh Pep Guardiola selaku manajer terbaik di dunia. Guardiola akan mengajari sekaligus membimbing dalam setiap pertandingan," kata Campbell kepada Omnisport.

"Saya rasa Stones akan terus belajar untuk menjadi pemain yang lebih baik dalam mengambil keputusan seiring kesempatan bermain yang didapatkannya. Saya rasa dia masih memiliki masa depan yang cerah dan panjang," lanjut Campbell.

Konsistensi yang ditampilkan Stones bersama Everton membuat Manchester City kepincut. The Citizens merealisasikan transfer pemain kelahiran Barnsley itu pada bursa transfer musim panas 2016 dengan banderol mencapai 50 juta poundsterling (Rp 824,93 miliar). Harga tersebut menjadikannya sebagai bek termahal sepanjang sejarah Premier League.

Predikat sebagai pemain mahal membuat Stones mengemban ekspektasi besar dari pendukung Manchester City. Stones diharapkan bisa langsung bersinar bersama Manchester City pada musim 2016-17.

Perjalanan karier Stones bersama The Citizens tak semulus yang diperkirakan. Dalam beberapa kesempatan, pemain jebolan Barnsley itu kerap melakukan blunder yang merugikan timnya. Hal itu membuat pemerhati sepak bola meragukan kapasitas John Stones.

Namun Campbell yakin kalau Guardiola akan memberi arahan dan nasihat yang dibutuhkan Stones untuk meningkatkan performanya.

"Stones memiliki lingkungan, manajer dan pemain terbaik di sekitarnya. Saya berharap itu membantunya menjadi satu di antara bek terbaik di dunia pada saatnya nanti," tambah Campbell.

John Stones menjadi merupakan bagian dari skuat utama Manchester City selama mengarungi musim ini. Hingga periode April, pemain berusia 22 tahun itu telah mengemas 40 kali penampilan dan mencetak dua gol di semua kompetisi.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer