Liverpool Waspadai Christian Benteke yang Andal Bola-Bola Atas

Oleh Yosua Eka Putra pada 21 Apr 2017, 12:48 WIB

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya mewaspadai serangan Crystal Palace, terutama ketika Christian Benteke menyambut umpan lambung.

"Crystal Palace sangat kuat yang memiliki para pemain depan dengan teknik luar biasa. Wilfried Zaha, Andros Townsend, Christian (Benteke) dan Jason Puncheon, mereka pemain yang sangat bagus," seru Klopp.

"Ketika mereka melepaskan umpan lambung, Christian adalah ancaman besar dan dia satu di antara pemain yang tengah percaya diri karena berada dalam performa yang baik," ujarnya.

Benteke pernah memperkuat Liverpool setelah dibeli dari Aston Villa seharga 32,5 juta pounds (Rp 556 miliar) pada Juli 2015. Performa striker Belgia itu mengecewakan lantaran hanya mampu menyumbangkan 10 gol dari 42 penampilan dalam berbagai ajang musim lalu.

Liverpool akhirnya menjual Benteke ke Crystal Palace pada Agustus 2016. Bersama The Eagles, pemain berusia 26 tahun itu perlahan menemukan permainan terbaiknya.

"Jika membiarkan mereka melepaskan 50 umpan, dia akan mendapat beberapa peluang bagus lewat sundulan. Dia ancaman utama bagi kami ketika menyambut umpan lambung," tutur Klopp.

"Dia telah mencetak 14 gol bagi Palace. Dia memiliki kepercayaan diri dan berada dalam tren yang bagus. Mereka adalah satu di antara tim yang memiliki lini depan terbaik di Premier League," kata manajer Liverpool itu.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini