Liverpool Siap Bantu Divock Origi Temukan Konsistensi

Oleh Yosua Eka Putra pada 21 Apr 2017, 11:49 WIB
Menang Tipis atas West Bromwich Albion, Liverpool Duduki Posisi 3 Klasemen Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai bahwa Divock Origi tengah berada dkalam tren yang bagus. Klopp menegaskan siap membantu striker asal Belgia itu untuk menjaga konsistensi permainannya.

Liverpool meraih kemenangan 1-0 saat melawan West Bromwich Albion pada Premier League pekan ke-33 di The Hawthorns, Minggu (16/4/2017). Roberto Firmino menjadi pahlawan kemenangan The Reds berkat gol tunggalnya dalam laga tersebut.

Walaupun tak mencetak gol, penampilan Origi mendapat pujian dari Klopp. Strier berusia 22 tahun itu dianggap memiliki kontribusi yang baik dalam penyerangan Liverpool.

"Dia memiliki beberapa momen saat mempertahankan bola dengan sangat kuat melawan pemain-pemain belakang West Brom. Itu sangat sulit dan membantu kami," ujar Klopp.

"Dia mendapat satu atau dua peluang dan terlibat dalam dua atau tiga situasi menyerang, itu merupakan tugas striker. Anda tidak bisa selalu menjadi pemain yang melakukan sentuhan terakhir untuk mencetak gol mudah," katanya.

Origi mencatatkan 38 penampilan dalam berbagai ajang bersama Liverpool pada musim 2016-2017. Dia menyumbangkan 10 gol dan empat assist.

"Itu merupakan kemajuan yang besar untuk dia. Namun, kita tahu bahwa dia pernah berada dalam momen seperti ini musim lalu sebelum menghadapi Everton dan kemudian mengalami cedera," tutur Klopp.

"Dia butuh waktu untuk kembali ke level performa terbaik, tetapi kami melakukan segalanya untuk membantu dia menemukan konsistensi. Saat ini, yang tampak dalam latihan dan segala sesuatunya, dia jelas berada dalam tren yang baik," ujar manajer Liverpool tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini