Sukses


Jamie Carragher Ungkap Duet Terbaiknya di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher, menganggap Sami Hyypia sebagai pembelian penting sekaligus rekan terbaiknya dalam mengawal jantung pertahanan The Reds. 

"Satu di antara transfer terbaik Liverpool adalah saat mendatangkan Sami (Hyypia) dengan banderol 2,5 juta poundsterling (Rp 42,6 miliar) dari Wilem II pada 1999," kata Carragher.

Setelah memperkuat Liverpool selama 10 musim, Hyypia memutuskan hengkang ke Bayer Leverkusen pada 2009. Pria yang kini berumur 43 tahun itu memutuskan gantung sepatu dua tahun berselang.

Hyypia pernah memenangi sejumlah trofi bersama Liverpool, yakni dua Piala FA, dua gelar Piala Liga, dua trofi Community Shield, satu Liga Champions, satu Piala UEFA, dan dua gelar Piala Super Eropa.

"Dia tampil dengan konsistensi yang sangat tinggi selama satu dekade. Dia mentransformasi rekor pertahanan kami dan memenangi 10 trofi," ujarnya.

"Satu-satunya kelemahan dia adalah kecepatan, tetapi dia rekan terbaik saya di level klub dan catatan kami selama delapan tahun sungguh luar biasa," seru Carragher.

Setelah pensiun, Sami Hyypia terjun ke dunia pelatih. Mantan bek Liverpool itu pernah menangani Finlandia (asisten, 2011-2012), Bayer Leverkusen (2012-2014), Brighton & Hove Albion (2014), dan FC Zurich (2015-2016).

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer