Sukses


Chelsea Melangkah ke Final Piala FA

Bola.com, London - Chelsea membuktikan keunggulannya atas Tottenham Hotspur setelah memenangi pertandingan semifinal Piala FA dengan skor 4-2. Willian menjadi pahlawan Chelsea dengan menyumbang dua gol melalui eksekusi bola mati. Kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea melaju ke babak final Piala FA.

Chelsea tidak menyia-nyiakan peluang yang mereka dapat sejak pertandingan dimulai. Pada menit kelima, The Blues membuka keunggulan melalui gol tendangan bebas Willian.

Tottenham Hotspur merespons gol Chelsea dengan positif dan langsung balik menekan. Usaha The Lilywhites pun terbayar pada menit ke-18 setelah tandukan Harry Kane memanfaatkan umpan Christian Eriksen merobek gawang Chelsea.

Tiga menit sebelum jeda, Son Heung-Min melakukan pelanggaran di kotak pertahanan Tottenham. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Chelsea.

Willian yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dan membawa Chelsea kembali unggul. Gol penalti Willian sekaligus menutup paru pertama pertandingan untuk keunggulan timnya dengan skor 2-1.

Laga berjalan ketat pada babak kedua. Pada menit ke-52, Tottenham menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Dele Alli. Gol ini membangkitkan harapan Tottenham untuk melaju ke babak final.

Antonio Conte menyadari bahaya yang dapat ditimbulkan Tottenham. Hal tersebut membuatnya menurunkan Eden Hazard dan Diego Costa untuk menggantikan Willian dan Michy Batshuayi pada menit ke-61.

Pada menit ke-74, giliran Cesc Fabregas yang masuk ke lapangan menggantikan Pedro Rodriguez. Satu menit setelah Fabregas masuk, Chelsea mencetak gol kembali, kali ini melalui aksi Eden Hazard.

Lima menit berselang, Nemanja Matic membuat Chelsea unggul dua gol atas Tottenham. Matic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Hugo Lloris.

Gol Matic sekaligus menjadi gol penutup pertandingan antara Chelsea dan Tottenham Hotspur. Chelsea pun memastikan tempat di final berkat kemenangan 4-2 atas Tottenham.

Susunan Pemain
Chelsea (3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 6-Nathan Ake; 15-Victor Moses, 7-N'Golo Kante, 21-Nemanja Matic, 3-Marcos Alonso; 22-Willian (10-Eden Hazard 61'), 23-Michy Batshuayi (19-Diego Costa 61'), 11-Pedro Rodriguez (4-Cesc Fabregas 74').
Manajer: Antonio Conte (Italia)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris, 16-Kieran Trippier, 15-Eric Dier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 12-Victor Wanyama (14-Georges N'Koudou), 19-Moussa Dembele; 7-Son Heung-Min (2-Kyle Walker 68'), 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 10-Harry Kane.
Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Wasit: Martin Atkinson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer