Sukses


Kalahkan Manchester City Jadi Bukti Arsenal Masih Tangguh

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai keberhasilan timnya melangkah ke final Piala FA 2016-2017 merupakan bukti ketangguhan The Gunners. Menurut dia, Arsenal tetap menjadi klub besar meski terkadang performanya tidak sesuai harapan beberapa pihak. 

Arsenal melangkah ke final Piala FA setelah menyingkirkan Manchester City pada semifinal, di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017). Kedua tim bermain 1-1 hingga 90 menit.

Manchester City mencetak gol lebih dulu melalui Sergio Aguero pada menit ke-62, sedangkan Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71 berkat torehan Nacho Monreal. Kemenangan Arsenal ditentukan gol Alexis Sanchez pada menit ke-101.

"Situasi kami saat ini sangat kuat dan kami memiliki tim yang juga kuat. Suatu hari saya akan pergi dan saya yakin Arsenal akan selalu menjadi klub hebat yang membuat banyak orang kagum," ujar Arsene Wenger. 

"Ketika Anda menyaksikan di bangku penonton, Anda dapat melihat seberapa besar klub ini. Saya hanya bisa bahagia melihat fans kami pulang dengan rasa senang. Kami telah melalui berbagai periode sulit. Kami telah menunjukkan kekompakan untuk merespons ini semua," ia menambahkan. 

Dalam pertandingan ini, Arsene Wenger memainkan tiga bek. Skema sama pun dilakukan manajer asal Prancis tersebut saat menghadapi Middlesbrough. Menurut dia, hal tersebut justru membantu barisan pertahanan tampil lebih stabil, meski tidak dapat menjaga clean sheets. 

"Apa yang saya lakukan untuk membuat tim aman (bermain dengan tiga bek). Kami kebobolan tiga gol di Liverpool, West Bromwich, dan Crystal Palace. Kami membutuhkan sesuatu agar para pemain dapat fokus. Saya memang membuat beberapa keputusan sulit pada musim ini," tutur Arsene Wenger. 

Pada pertandingan final Piala FA, Arsenal bakal menghadapi Chelsea yang juga memastikan satu tempat dalam babak tersebut setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur, 4-2, di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer