Sukses


Fakta-fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Southampton

Bola.com, London - Chelsea mengamankan tiga poin penting setelah meraih kemenangan 4-2 atas Southampton pada pertandingan Premier League 2016-2017, di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (25/4/2017) waktu setempat.

Kemenangan Chelsea dalam laga tersebut ditentukan gol-gol yang ditorehkan Eden Hazard pada menit kelima, Gary Cahill (45+1') serta Diego Costa (53', 89'). Sementara itu, dua gol yang dicetak tim tamu disumbangkan Oriel Romeu (24') dan Ryan Bertrand, jelang pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 78 poin dari 33 pertandingan. Mereka terus menjaga jaraknya dengan peringkat kedua, Tottenhan Hotspurs yang baru mengumpulkan nilai 71 dari 32 laga.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik usai laga Chelsea kontra Southampton:

1. Secara total Gary Cahill telah mencetak 26 gol (tanpa penalti) di ajang Premier League. Torehan tersebut membuat Cahill menjadi pemain bertahan Chelsea kedua yang produktif mencetak gol atau di bawah rekan satu timnya, John Terry dengan raihan 40 gol.

2. Cesc Fabregas mencetak assist ke-103 sepanjang berkiprah di kompetisi Premier League. Gelandang asal Spanyol itu tengah mengejar pencapaian dari legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang menjadi pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah liga sebanyak 162.

3. Satu golnya ke gawang Southampton menambah koleksi gol Eden Hazard menjadi 15 gol musim ini. Ini menjadi perolehan gol terbanyak Hazard sejak berseragam The Blues pada musim 2012-2013.

4. Selain itu, 10 gol dari 15 gol dari Hazard ketika menggelar laga di markas kebanggaan Chelsea, Stamford Bridge. Perolehan tersebut hanya kalah dari Romelu Lukaku (16 gol) dan Harry Kane (15 gol).

5. Diego Costa turut menyumbangkan dua gol ke gawang Southampton. Dengan tambahan gol tersebut, secara total Costa telah mencetak 50 gol dengan hanya melakoni 85 pertandingan. Dia memecahkan catatan Luis Suarez (Liverpool) dengan selisih satu pertandingan lebih banyak.

6. Gelontoran gol dari Costa memberi sumbangsih sebanyak 15 poin untuk Chelsea sepanjang musim ini. Statistik tersebut membuatnya ditahbiskan sebagai pemain yang paling banyak menyumbang poin di Premier League.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer