Sukses


Petr Cech Sambut Taktik Baru Arsene Wenger di Arsenal

Bola.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech, menyambut positif keputusan manajer Arsene Wenger memakai formasi tiga bek tengah sebagai alternatif formasi.

Wenger sudah menangani Arsenal selama dua dekade. Namun, dia baru memakai formasi tiga bek tengah saat menang 2-1 atas Middlesbrough dalam lanjutan Premier League di Stadion Riverside, Senin (17/4/2017).

"Ada beberapa pertandingan saat Anda memakai empat bek dan itu tidak memberikan keuntungan yang diinginkan, lalu Anda mengubah formasi menjadi tiga bek," ujar Cech.

"Itu selalu bagus memiliki dua opsi dan Anda bisa menggunakan satu di antaranya," kata kiper asal Republik Cheska tersebut.

Spekulasi Wenger kembali membuahkan hasil positif. Dengan skema yang sama, manajer asal Prancis itu membawa Arsenal mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam semifinal Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (24/4/2017).

"Anda bisa menggunakan kombinasi apa pun. Ketika tidak menguasai bola, semua pemain bertahan. Saat menguasai bola, Anda tidak pernah menyerang hanya dengan tiga pemain depan," seru Cech.

Arsenal terus berjuang untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Alexis Sanchez dan rekan-rekan bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League musim 2016-2017 dengan 57 poin dari 31 laga.

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer