Sukses


5 Sosok Pengganti Zlatan Ibrahimovic di Manchester United

Bola.com - Bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera ligamen ketika timnya menang 2-1 atas Anderlecht pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa, di Stadion Old Trafford, 20 April 2017.

Zlatan Ibrahimovic diprediksi akan absen dari lapangan hijau hingga awal 2018. Cedera ini lantas membuat masa depan pemain 35 tahun tersebut menjadi pertanyaan.

Kontrak Zlatan Ibrahimovic di Manchester United akan berakhir pada akhir musim nanti. Hingga saat ini, kedua kubu belum menemui kesepakatan baru terkait kontrak tersebut.

Namun, manajemen Manchester United kabarnya bakal mengurungkan niat memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic. Keputusan itu dilatari faktor umur dan cedera yang tengah membelit sang pemain saat ini.

Manchester United dinilai sudah mengantongi sejumlah nama untuk menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic. Manajemen klub rencananya akan mulai melakukan pendekatan kepada para sosok tersebut saat dibukanya jendela transfer musim panas 2017.

Berikut ini adalah kelima pemain yang setidaknya berpotesi menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic di Manchester United, versi Bola.com. Inilah penjabarannya:

2 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Sejak datang dari Juventus pada awal musim 2016-17, Alvaro Morata mampu tampil gemilang di Real Madrid. Pemain Spanyol itu telah mengemas 17 gol dan empat assist dari 36 penampilan di berbagai kompetisi hingga saat ini.

Namun, Alvaro Morata lebih sering turun sebagai pemain pengganti, setelah hanya 13 kali bermain sejak menit pertama. Sang pemain kalah bersaing dengan Karim Benzema yang merupakan ujung tombak utama.

Situasi Alavaro Morata ini diberitakan akan dimanfaatkan Manchester United. Manajemen klub disebut akan menembus banderol sang pemain yang kabarnya mencapai 40 juta euro (Rp 579,73 miliar) pada bursa transfer musim panas 2017.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan andalan Everton terkait urusan merobek gawang lawan. Musim ini, pemain 23 tahun itu telah mengemas 25 gol dan tujuh assist dari 35 penampilan di semua ajang.

Performa gemilang Romelu Lukaku itu membuat beberapa klub besar Eropa kepincut ingin mendapatkan jasanya. Satu di antara tim tersebut adalah Manchester United.

Romelu Lukaku dinilai cocok dengan gaya permainan Manchester United. Akan tetapi, klub asuhan Jose Mourinho itu bakal menemui kesulitan untuk mengamankan tanda tangan sang pemain. Everton tentunya akan berusaha keras agar pemain andalannya tetap bertahan di Merseyside.

4 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette berhasil menjadi pusat perhatian klub-klub papan atas Eropa. Sosok 25 tahun itu tampil gemilang dengan seragam Olympique Lyon sepanjang bergulirnya musim 2016-17.

Total 31 gol dan empat assist dari 40 pertandingan di berbagai kompetisi, mampu ditorehkan Alexandre Lacazette saat ini. Performa impresif ini membuat banderol harga sang pemain melonjak drastis ke angka 40 juta euro (Rp 579,73 miliar).

Walau demikian, angka itu bukanlah masalah bagi Manchester United. Alexandre Lacazette dinilai bakal berkontribusi besar, jika seandainya bermain bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

5 dari 6 halaman

Harry Kane

Meski baru menginjak usia 23 tahun, Harry Kane mampu menjadi andalan Tottenham Hotspur di lini depan. Penggawa timnas Inggris itu telah menggelontorkan 20 gol gol dan lima assist dari 24 penampilan di kompetisi Premier League saat ini.

Performa mengkilap itu kabarnya membuat nama Hary Kane muncul ke permukaan, sebagai satu di antara buruan Manchester United. Namun, langkah The Red Devils untuk menggaet sang pemain bakal menemui jalan terjal.

Selain banderol selangit Harry Kane yang kabarnya mencapai 50 juta poundsterling (Rp 853,18 triliun), Tottenham Hotspur juga tentunya tidak akan bersedia melepas penyerang Inggris tersebut ke klub pesaing di Premier League.

6 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Nama terakhir merupakan sosok yang gencar diberitakan akan segera merapat ke Manchester United. Rumor itu semakin menguat, setelah media-media Eropa memberitakan Antoine Griezmann telah mendapat nomor punggung di skuat asuhan Jose Mourinho tersebut.

Manchester United dinilai siap menggelontorkan dana 86 juta poundsterling (Rp 1,44 triliun) untuk mewujudkan ambisi menggaet Antoine Griezmann. Proses negosiasi ini kabarnya akan dimulai ketika dibukanya bursa transfer musim panas 2017.

Antoine Griezmann mampu mengemas 25 gol dan 11 assist dari 47 laga di berbagai ajang pada musim 2016-17. Performa apik itulah yang membuat Manchester United diyakini sangat tertarik membawa sang pemain ke Old Trafford.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer