Sukses


Arsene Wenger: Arsenal Susah Payah Taklukkan Leicester City

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan timnya sempat kesulitan membongkar pertahanan Leicester City dalam lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, London, Rabu (26/4/2017). Wenger menilai kemenangan 1-0 milik Arsenal diperoleh dengan perjuangan hingga akhir laga.   

Wenger kembali memainkan formasi 3-4-2-1 pada laga tersebut. Strategi itu membuat Arsenal lebih leluasa dalam melakukan penyerangan terhadap pertahanan Leicester City.

Dominasi The Gunners terbukti dengan tingkat penguasaan bola yang mencapai angka 69 persen. Selain itu, Alexis Sanchez dkk mencatatkan lima tembakan tepat sasaran dari 12 percobaan sepanjang pertandingan.

Meski begitu, rapatnya pertahanan Leicester City membuat Arsenal kesulitan mendulang gol. Beruntung, pasukan Meriam London berhasil mengamankan tiga poin setelah bek Leicester City, Robert Huth melakukan gol bunuh diri menjelang laga bubaran.

"Permainan Leicester City sulit dibongkar, namun kami bermain sabar dan tak memberikan kesempatan sedikit pun kepada mereka. Kami menciptakan sejumlah peluang berbahaya ke daerah pertahanan mereka," tutur Wenger.

"Setiap kemenangan yang didapat memberi Anda momentum. Kami tak peduli dengan hasil laga lainnya seperti pertandingan derbi Manchester. Kami hanya fokus pada diri sendiri untuk mencapai target yang dicanangkan," lanjutnya.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 60 poin dari 32 pertandingan. Mereka berselisih empat poin dari Manchester City yang menduduki posisi keempat atau batas akhir lolos ke playoff Liga Champions.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer