Sukses


Ian Ayre Ungkap Alasan Liverpool Gagal Dapatkan Alexis Sanchez

Bola.com, Liverpool - Mantan CEO Liverpool, Ian Ayre, mengungkapkan faktor istri menjadi penyebab gagalnya Alexis Sanchez berlabuh di Anfield pada 2014 silam. Saat itu, istri Sanchez lebih memilih tinggal di London daripada di Liverpool.

Alexis Sanchez gencar diberitakan bakal merapat ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014. Ketika itu, media-media Inggris sempat memberitakan jika Liverpool sudah menjalin kesepakatan personal dengan eks pemain Barcelona tersebut.

Namun, pada akhirnya kesepakatan gagal terealisasi karena Alexis Sanchez bergabung dengan Arsenal per 10 Juli 2014. Hingga saat ini, sosok 28 tahun itu telah mengemas 66 gol dan 41 assist dari 136 penampilan di tim Meriam London.

"Hal yang perlu dipahami di dunia sepak bola adalah, Anda tidak pernah benar-benar bisa menguasai sepenuhnya tentang siapa yang akan dibeli dan jual. Banyak pemberitaan mengenai ketertarikan Liverpool kepada Alexis Sanchez sebelumnya," kata Ayre.

"Bahkan ada yang menyebut kesepakatan telah terjadi. Namun, satu-satunya alasan dia tidak berseragam Liverpool karena istrinya ingin tinggal di London. Kami sayangnya tidak bisa memindahkan Liverpool ke London," tutur Ayre.

Alexis Sanchez sedang mengalami situasi sulit karena kontraknya yang akan habis pada Juni 2018, belum diperpanjang hingga saat ini. Faktor gaji disebut menjadi satu di antara alasan kedua pihak belum menemui kesepakatan.

Manchester City, Chelsea dan Liverpool kabarnya mulai mengamati situasi tersebut. Ketiga klub Inggris itu diyakini bakal mengeluarkan dana besar untuk membawa keluar Alexis Sanchez dari Arsenal.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini



Video Populer

Foto Populer