Sukses


Pep Guardiola Komentari Persaingan Posisi 4 Besar Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara mengenai ketatnya persaingan memperebutkan posisi empat besar di Premier League. Guardiola berpendapat, perburuan tersebut akan berlanjut hingga pekan terakhir.

Persaingan memperebutkan posisi empat besar di Premier League tengah berlangsung ketat. Empat kesebelasan, yakni Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal bersaing demi mendapatkan peringkat ketiga dan keempat demi lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester City saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 64 poin dari 32 laga. Manchester United dan Arsenal yang berada di bawah Manchester City terus menanti momentum untuk bisa mengambil alih posisi The Citizens.

Hal tersebut membuat Guardiola meminta anak-anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi hingga pekan terakhir Premier League. Manajer asal Spanyol itu menganggap persaingan di Inggris sulit untuk ditebak.

"Saya pernah berkata dua bulan lalu, persaingan akan berjalan hingga pertandingan terakhir Premier League. Setiap pertandingan sangat penting di sini," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Kita lihat Liverpool dan Chelsea kalah dari Crystal Palace di kandang masing-masing. Saya mengambil pelajaran, kesebelasan papan atas dan bawah memiliki kesulitan yang hampir mirip, tidak ada perbedaan signifikan," lanjutnya.

Pep Guardiola mulai mengasuh Manchester City sejak awal musim 2016-2017 setelah tidak memperpanjang kontrak di Bayern Munchen. Bersama Guardiola, The Citizens sempat memuncaki klasemen pada awal musim, sebelum dilanda inkonsistensi. Saat ini, Manchester City hanya tinggal berkompetisi di Premier League setelah tersingkir di semifinal Piala FA dan babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer