Sukses


Prediksi Manchester City Vs Manchester United: Perang Urat Saraf

Bola.com, Manchester - Perang urat saraf bakal mewarnai pertandingan pekan ke-34 Premier League antara Manchester City melawan Manchester United, di Stadion Etihad, Kamis atau Jumat (28/4/2017) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, mata penikmat sepak bola bakal tertuju kepada Pep Guardiola dan Jose Mourinho. 

Pep Guardiola dan Jose Mourinho memilki rivalitas tersendiri sebelum keduanya berkarier di Premier League. Rivalitas tersebut bermula ketika Pep Guardiola masih melatih Barcelona, sementara Jose Mourinho berkarier bersama Real Madrid, pada periode 2010 hingga 2013. 

Kini, di ajang Premier League 2016-2017, kedua manajer tersebut kembali berseteru. Bahkan, lebih "panas" karena Manchester City dan Manchester United saat ini sedang berjuang finis di posisi empat besar klasemen agar dapat lolos ke Liga Champions pada musim depan. 

Manchester City menempati peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 64 dari 32 pertandingan. Namun, David Silva dan kawan-kawan hanya unggul satu angka dari Manchester United yang membuntuti di peringkat kelima. 

Bagi Manchester City, finis di empat besar merupakan satu-satunya cara mereka dapat tampil di ajang Liga Champions pada musim depan. Berbeda dengan Manchester United, yang masih dapat lolos ke Liga Champions andai mampu memenangi Liga Europa pada musim ini. 

Meski begitu, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak ingin berharap banyak lolos ke Liga Champions dari jalur Liga Europa. Menurut dia, para pemain Manchester United akan fokus mengalahkan Manchester City demi mengamankan posisi tersebut. 

"Itu tidak berarti apa-apa. Jika kami finis di peringkat kelima dan mereka finis di peringkat keenam, dan kami berada di atas mereka, itu tidak berarti apa-apa. Jika mereka finis di peringkat ketiga dan kami finis di peringkat keempat, dan mereka berada di atas kami, itu baru berarti banyak," ujar Jose Mourinho. 

"Ini bukan hanya mengenai Pep dan City, ini hanya mengenai perjuangan kami meraih target. Kami ingin bermain di Liga Champions dan Manchester United masih memiliki dua pintu yang terbuka (empat besar dan Liga Europa)," manajer asal Portugal tersebut menambahkan.

2 dari 3 halaman

Pemain

Terkait komposisi pemain, posisi Manchester City memang sedikit diuntungkan daripada Manchester United. Tim tamu dipastikan tidak akan diperkuat salah satu bomber andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic, yang bakal absen hingga akhir tahun. Demikian halnya dengan Paul Pogba.

Selain itu, Jose Mourinho juga belum dapat memainkan Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo, yang masih menjalani proses pemulihan cedera. Adapun di lini tengah, kondisi Juan Mata masih diragukan tampil setelah mengalami cedera paha sejak beberapa pekan lalu.

Satu-satunya kabar baik bagi Manchester United adalah kembalinya Antonio Valencia setelah absen dalam dua pertandingan karena cedera lutut. Sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic, Jose Mourinho ditengarai bakal menurunkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak sejak menit pertama. 

Di kubu tuan rumah, gelandang David Silva dikabarkan belum dapat dipastikan tampil setelah mengalami cedera hamstring saat melakoni pertandingan semifinal Piala FA. Demikian halnya dengan Ilkay Gundogan yang absen panjang karena mengalami cedera lutut. 

Namun, Manchester City masih dapat bertumpu kepada barisan depan lantaran bomber mereka, Sergio Aguero, dikabarkan berada dalam kondisi fit. Gabriel Jesus juga diberitakan siap bermain setelah absen kurang lebih selama dua bulan setelah mengalami patah kaki. 

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City: Claudio Bravo; Gael Clichy, Vincent Kompany, Nicholas Otamendi, Jesus Navas; Fernandinho, Yaya Toure, Leroy Sane, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero
Manajer: Pep Guardiola

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Matteo Darmian; Ander Herrera, Marouane Fellaini, Jese Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Ashley Young; Marcus Rashford
Manajer: Jose Mourinho

3 dari 3 halaman

Statistik

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-174 antara kedua klub di semua kompetisi. Manchester United unggul dengan meraih 72 kemenangan, sementara Manchester City 50 kemenangan, dan sisanya berakhir imbang. 

Meski begitu, Manchester City memiliki catatan baik karena mereka mampu memenangi pertemuan pertama di ajang Premier League pada musim ini. Manchester City menang 2-1 saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, pada 10 September 2016. 

Terkait rekor pertemuan kedua manajer, Jose Mourinho memilki catatan buruk jika menghadapi Pep Guardiola atau Manchester City di ajang Premier League. Jose Mourinho tercatat belum pernah meraih kemenangan atas Manchester City dari empat pertemuan (dua kali kalah dan dua kali imbang). 

Sementara itu, Jose Mourinho juga hanya mampu menang empat kali dari total 18 pertemuan dengan Pep Guardiola di berbagai ajang. Namun, mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu meraih kemenangan dalam laga terakhir melawan Pep Guardiola setelah Manchester United menang 1-0 di ajang Piala Liga Inggris. 

Head to head
26/10/2016 - Manchester United 1-0 Manchester City (Piala Liga Inggris)
10/9/2016 - Manchester United 1-2 Manchester City (Premier League)
20/3/2016 - Manchester City 0-1 Manchester United (Premier League)
25/10/2015 - Manchester United 0-0 Manchester City (Premier League)
12/4/2015 - Manchester United 4-2 Manchester City (Premier League)
2/11/2014 - Manchester City 1-0 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City
23/4/2017 - Arsenal 2-1 Manchester City (Piala FA)
15/4/2017 - Southampton 0-3 Manchester City (Premier League)
8/4/2017 - Manchester City 3-1 Hull City (Premier League)
6/4/2017 - Chelsea 2-1 Manchester City (Premier League)
2/4/2017 - Arsenal 2-2 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
23/4/2017 - Burnley 0-2 Manchester United (Premier League)
21/4/2017 - Manchester United 2-1 Anderlecht (Liga Europa)
16/4/2017 - Manchester United 2-0 Chelsea (Premier League)
14/4/2017 - Anderlecht 1-1 Manchester United (Liga Europa)
9/4/2017 - Sunderland 0-3 Manchester United (Premier League)

Prediksi Bola.com
Manchester City 50 - 50 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer