Sukses


Pep Guardiola Balas Sindiran Antonio Conte

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai membawa klub juara tidak perlu dengan gelontoran dana besar. Pernyataan ini ditengarai sebagai bentuk sindiran kepada manajer Chelsea, Antonio Conte. 

"Ketika mengasuh Barcelona, saya memenangi Liga Champions dengan delapan pemain yang tumbuh bersama di akademi. Hal tersebut berarti tidak mengeluarkan uang untuk memenangi Liga Champions," ujar Guardiola seperti dilansir Daily Star.

"Saat ini seluruh klub menghabiskan banyak uang dan Anda tidak dapat melupakan berapa banyak uang Chelsea untuk mendatangkan pemain-pemain mereka saat ini," lanjutnya.

Setelah Chelsea mengalahkan Manchester City, 2-1, di Stamford Bridge, 6 April lalu, Antonio Conte menyatakan, ""Menurut saya, musim ini sangat penting untuk memahami bahwa tidak selalu orang yang mengeluarkan banyak uang bakal menjadi juara." 

Pernyataan tersebut ditengarai sebagai bentuk sindiran untuk Manchester City, yang dikabarkan mengeluarkan dana 170 juta pounds (Rp 2,9 triliun) untuk merekrut pemain pada musim panas 2016. Sementara itu, Chelsea hanya tercatat mengeluarkan 110 juta pounds (Rp 1,8 triliun). 

Akan tetapi, sejatinya Chelsea dan Manchester City sempat dianggap sebagai perusak peta persaingan Premier League sejak diakuisisi orang-orang kaya dari luar Inggris. Miliarder asal Rusia, Roman Abramovich, memiliki Chelsea sejak 2003, sementara Manchester City dibeli konglomerat asal Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mansour, lima tahun kemudian.

Kedua kesebelasan ini identik dengan cara instan, membeli pemain mahal dari klub lain. Tak jarang pesepak bola yang mereka datangkan adalah andalan di kesebelasan rival.

Akan tetapi, Guardiola menganggap praktek jual beli pemain dengan harga tinggi bukan hanya dilakukan kedua kesebelasan ini. Menurutnya, hampir seluruh kesebelasan besar Eropa telah menjalankan strategi tersebut. 

"Orang-orang pikir hanya Manchester City yang menghabiskan banyak uang. Akan tetapi hal tersebut telah terjadi di seluruh dunia. Di Spanyol, Jerman, Inggris, dan Italia, semua mengeluarkan banyak uang," kata Pep Guardiola.

Sumber: Daily Star 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer