Sukses


Frank Lampard: Pep Guardiola Dapat Pelajaran di Manchester City

Bola.com, London - Eks pemain Manchester City, Frank Lampard, menilai PepĀ Guardiola mendapat banyak pelajaran berharga bersama mantan timnya tersebut, ketimbang ketika masih melatih Barcelona dan Bayern Munchen.

"Saya yakin Pep Guardiola telah belajar banyak hal di Manchester City tahun ini, dibanding tahun-tahun sebelumnya selama karier manajerialnya. Dia memiliki tim yang hebat di Barcelona. Situasi yang sama juga terjadi di Bayern Munchen," kata Lampard.

"Manchester City tentunya memiliki para talenta hebat dan telah banyak membeli pemain bagus. Akan tetapi, Pep Guardiola banyak menuntut dari pemainnya," ujar Lampard.

"Setiap pemain perlu tahu bagaimana cara berpindah posisi, mengubah posisi dan bermain di posisi yang berbeda. Menurut saya, Pep Guardiola terllau banyak menanyakan banyak hal kepada para anak asuhnya tahun ini," tutur Lampard.

Pep Guardiola mampu meraih kesuksesan selama karier manajerialnya di Barcelona dan Bayern Munchen. Berbagai raihan trofi mampu diraihnya, yakni beberapa di antaranya seperti tiga trofi La Liga, tiga gelar Bundesliga, dua trofi DFB Pokal dan dua gelar Liga Champions.

Akan tetapi, Pep Guardiola menjalani situasi berbeda sejak melatih Manchester City pada awal musim 2016-2017. Sang manajer terancam puasa gelar musim ini, setelah terdepak dari Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Manchester City sejatinya masih berpeluang merengkuh trofi Premier League musim ini. Namun, kecil kemungkinan hal itu bisa terjadi karena mereka hanya menduduki posisi keempat dengan 65 poin di klasemen sementara.

Mereka terpaut 13 angka dari Chelsea yang bertengger peringkat teratas. Apalagi, Manchester City juga tinggal menyisakan lima pertandingan untuk dilakoni di Premier League.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer