Sukses


Manajer Swansea City Kecam Aksi Diving Marcus Rashford

Bola.com, Manchester - Manajer Swansea City, Paul Clement, menyoroti aksi diving yang dilakukan striker Manchester United, Marcus Rashford. Menurutnya, diving Rashford merupakan tindakan tak terpuji di sepak bola. 

Bersua Swansea pada pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Minggu (30/4/2017), Manchester United unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Wayne Rooney menit ke-45+3. 

Sepakan 12 pas itu diberikan wasit setelah Rashford dijatuhkan kiper The Swans, Lukasz Fabianski, di kotak terlarang. Padahal dari tayangan ulang jelas terlihat, tidak ada kontak antara Fabianski dengan Rashford. 

"Anda menginginkan seorang pemain yang jujur serta bekerja keras mengerahkan potensi terbaik dalam sebuah tim. Bukan pemain yang melakukan tindakan kotor semacam ini (diving)," kata Clement.

"Setelah melihat rekaman ulang pertandingan, saya merasa Marcus Rashford telah menipu wasit. Itu merupakan sebuah hadangan yang bersih dari Lukasz Fabianski," lanjut Clement.

Meski begitu, Swansea berhasil membuyarkan kemenangan The Red Devils. Eksekusi tendangan bebas Gylfi Sigurdsson pada menit ke-79 membuat pertandingan berakhir imbang 1-1. 

Tambahan satu poin membuat Swansea City tetap berada di zona merah, yakni peringkat 18 dengan 32 poin. Sementara itu, Manchester United menghuni posisi lima dengan 65 angka. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer