Sukses


Ironi di Balik Pencapaian Mourinho Kalahkan Rekor Ferguson

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho berhasil meruntuhkan rekor tidak terkalahkan Sir Alex Ferguson di Premier League, setelah Manchester United bermain 1-1 melawan Swansea City, Minggu (30/4/2017). Namun, ada ironi di balik pencapaian gemilang Mourinho tersebut.

Manchester United tidak pernah kalah dalam 25 laga terakhir di Premier League. Dalam periode tersebut, Wayne Rooney dan kawan-kawan meraih 13 kemenangan dan 12 hasil imbang.

Sayangnya, tren positif itu tidak berdampak signifikan bagi Manchester United. Mereka tidak mampu bersaing memperebutkan gelar juara Premier League musim 2016-2017, mengingat masih tertahan di peringkat kelima dengan 65 poin di klasemen sementara.

Dengan hanya menyisakan empat laga di Premier League, mustahil bagi Manchester United masuk ke dalam peta persaingan gelar juara. Saat ini Wayne Rooney dan kawan-kawan hanya bisa memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Padahal, situasi berbeda terjadi ketika Sir Alex Ferguson membukukan rekor tak terkalahkan selama 24 laga pada musim 2010-2011. Manchester United berhasil meraih 15 kemenangan dan sembilan hasil imbang pada periode tersebut.

Pencapaian itu memiliki andil besar terkait keberhasilan Manchester United menjadi juara Premier League. Mereka berhasil memuncaki klasemen akhir dengan raihan 80 poin, unggul sembilan angka dari Chelsea di posisi kedua. 

Meski begitu, raihan positif Jose Mourino di Manchester United patut mendapat apresiasi. Sang manajer berpeluang memecahkan rekor Arsenal, sebagai tim terlama yang tidak pernah kalah di Premier League dengan 38 pertandingan.

Sumber: Opta, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer