Sukses


Sergio Aguero Beradaptasi Jadi Striker Tunggal di Manchester City

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester City Sergio Aguero mengatakan beradaptasi dengan baik saat memiliki peran berbeda dari second striker menjadi penyerang tunggal The Citizens.

Aguero pindah dari Atletico Madrid ke Manchester City pada musim panas 2011. Pada musim pertamanya, Aguero lebih banyak berperan sebagai penyerang di belakang Edin Dzeko.

Dia juga pernah berduet dengan beberapa pemain lain, seperti Carlos Tevez dan Alvaro Negredo. Namun, Aguero mulai dipercaya berperan sebagai striker murni dalam dua musim terakhir.

"Di Independiente dan Atletico Madrid, saya bermain sebagai second striker. Saya butuh bermain lebih ke dalam dan berada di sekitar kotak penalti. Saya menikmati bermain di dekat kotak penalti," kata Aguero.

"Saat mencetak gol, Anda akan selalu menikmatinya. Orang-orang tak tahu. Mereka berpikir saya penyerang murni. Namun, saya menjadi striker murni sejak dua setengah tahun lalu."

"Manuel Pellegrini sering memainkan saya sebagai penyerang tunggal. Hal itu juga terjadi di bawah asuhan Pep Guardiola. Saya beradaptasi selama ini. Mungkin, orang-orang melihat gol saya dan menganggap saya bagus sebagai penyerang murni," lanjut Aguero.

Aguero sedang menjalani musim keenamnya bersama Manchester City. Hingga kini, pemain asal Argentina itu sudah mencetak 167 gol dalam 250 pertandingan The Citizens di berbagai ajang.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer