Sukses


Pep Guardiola Bakal Terus Duetkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, PepGuardiola menyatakan bakal terus menduetkan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero demi meningkatkan produktivitas gol timnya.

Pada musim 2016-17, Aguero merupakan pemain tersubur di skuat Manchester City dengan torehan 31 gol dari 42 laga dalam semua ajang, sedangkan Jesus mengemas empat gol dari tujuh penampilan.

The Citizens merupakan klub dengan torehan gol terendah kedua setelah Manchester United di antara klub-klub penghuni papan atas klasemen sementara Premier League. Mereka hanya mencetak 65 gol dari 34 laga.

Catatan tersebut rupanya belum membuat Guardiola puas. Dia meyakini duet Jesus dengan Aguero membutuhkan waktu untuk membuahkan hasil maksimal.

"Saya lebih memilih memainkan dia (Gabriel Jesus) bersama Sergio (Aguero) karena minimnya gol kami musim ini," ujar Guardiola.

"Kami bisa menyesuaikan sesuatu. Kami pertama kalinya bermain dengan dua striker dalam laga terakhir. Kami akan membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi. Itu hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi catatan gol kami seharusnya bisa lebih baik musim ini," kata manajer asal Spanyol tersebut.

Meski demikian, Guardiola tidak akan hanya bergantung kepada Jesus dan Aguero. Apalagi, Manchester City memiliki para pemain lain dengan insting mencetak gol yang cukup baik, seperti Leroy Sane dan Raheem Sterling yang masing-masing sudah mengemas sembilan gol.

"Tentu saja, kami memiliki dia, Kelechi Iheanacho dan para pemain lain untuk berusaha mencetak gol," tuturnya.

Anak asuh Pep Guardiola masih berjuang keras untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions. Manchester City bercokol di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan 66 poin dari 34 laga. Pada pekan ke-35, Manchester City akan menghadapi Crystal Palace yang sedang berusaha menghindari ancaman degradasi.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer