Sukses


Semua Orang Ingin Lihat Pep Guardiola Gagal di Manchester City

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memberi pembelaan kepada manajer Pep Guardiola. Menurut Kompany, semua orang senang melihat Guardiola gagal bersama The Citizens.

Guardiola datang ke Manchester City pada awal musim 2016-2017 setelah tidak memperpanjang kontrak di Bayern Munchen. Pria asal Spanyol itu menggantikan posisi Manuel Pellegrini yang diputus kontraknya.

Manchester City sempat berada di puncak klasemen Premier League pada sepuluh pekan awal musim ini. Meski begitu, inkonsistensi permainan membuat posisi Sergio Aguero dan kawan-kawan merosot.

Kondisi tersebut membuat sebagian pihak menganggap Guardiola bertanggung jawab penuh atas kegagalan Manchester City. Akan tetapi, sang manajer mendapat pembelaan dari anak asuhnya, Kompany.

"Saya tidak pernah melihat taktik dan persiapan teknis seperti yang dilakukan Pep Guardiola. Menurut saya, hal tersebut membuat orang-orang iri dan senang melihatnya gagal," ujar Kompany kepada Sky Sports.

"Normal jika seseorang dengan kesuksesan seperti Guardiola mengalami satu musim yang kurang baik. Orang-orang berkonsentrasi terhadap kegagalan Guardiola karena merupakan hiburan untuk mereka," lanjutnya.

Sebelum mengasuh Manchester City, Guardiola selalu meraih minimal satu trofi setiap musim. Pria berusia 46 tahun tersebut memenangi 21 gelar bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer