Sukses


Superioritas Mourinho dan Manchester United atas Wenger

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dihantui catatan buruk jelang laga kontra Manchester United pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017). Wenger dibayang-bayangi superioritas Jose Mourinho dan Manchester United atas dirinya.

Sejak mengasuh Arsenal pada Oktober 1996, Wenger telah 58 kali bertemu dengan Manchester United di seluruh kompetisi. The Red Devils merupakan lawan yang paling sering dihadapi oleh pria berjuluk The Professor itu.

Akan tetapi, Wenger memiliki rekor buruk menghadapi kesebelasan asal Kota Manchester tersebut. Wenger hanya mencatat 29 persen kemenangan dari seluruh pertemuan dengan Manchester United.

Selain itu, saat ini Manchester United memiliki manajer yang kerap menyulitkan Wenger, Jose Mourinho. Pria asal Portugal tersebut hanya menelan satu kekalahan setiap bersua Arsenal.

Mourinho telah berjumpa Arsenal pada 16 kesempatan. Dari jumlah tersebut, pria berjuluk The Special One itu mencatat delapan kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Satu-satunya kekalahan Mourinho terjadi pada ajang Community Shield 2015. Saat itu The Gunners menang 1-0 berkat gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-24.

Catatan itu wajib diperhatikan oleh Wenger jika ingin meraih kemenangan atas Manchester United. Selain itu, kemenangan pada laga ini bisa menjaga asa Arsenal bersaing memperebutkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Saat ini Arsenal berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 60 poin dari 33 pertandingan. The Gunners berjarak lima angka dari Manchester United di posisi kelima.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer