Sukses


Tawaran Aneh untuk Zlatan Ibrahimovic Usai Pensiun

Bola.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic mendapat 'tawaran' pekerjaan baru di tengah melakoni sesi pemulihan pasca-operasi lutut, awal pekan lalu. Bomber Manchester United tersebut bakal dipakai tim dokter menjadi objek penelitian terkait level kebugaran fisik.

Seperti dirilis Telegraph, Minggu (7/5/2017), Zlatan Ibrahimovic memberi kejutan istimewa kepada tim dokter yang melakukan operasi cedera lutut. Seperti kata sang agen, Mino Raiola, tim dokter dari Universitas Pittsburgh kaget dengan level kebugaran sang striker.

Menurut Raiola, usai operasi yang berlangsung lancar, seluruh tim dokter menanyakaan bagaimana Ibrahimovic bisa memiliki kualitas kebugaran fisik sangat baik. Hal itu bisa terlihat dari susunan tulang dan otot Ibrahimovic, yang masih baik walau berusia 35 tahun.

Ibrahimovic harus melakoni operasi di Amerika Serikat (AS) setelah mendapat cedera lutut pada laga kontra Anderlecht, bulan lalu. Cedera yang dianggap bakal menamatkan karier Ibrahimovic di lapangan hijau, ternyata tak menjadi kenyataan.

Menurut tim dokter yang melakoni operasi, cedera lutut Ibrahimovic akan segera pulih, dan karier pemain berpostur 195 cm tersebut bakal berlanjut. Walhasil, usai pensiun, Ibrahimovic sudah diminta tim dokter untuk kembali lagi.

"Tim dokter mengaku tak pernah melihat pesepakbola, dan olahragawan, yang memiliki struktur kekuatan fisik seperti Ibrahimovic. Mereka tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut, dan Ibrahimovic diminta kembali," sebut Raiola.

Secara khusus, tim dokter mengungkapkan, Ibrahimovic memiliki lutut yang hampir tak mungkin dimiliki seorang pesepakbola dengan masa aktif lebih dari 20 tahun. "Ibrahimovic akan digunakan sebagai ajang riset, dan saya tahu tim dokter ini adalah peneliti terbaik di bidang lutut dan ligamen," tegas Raiola.

Tim dokter dari Universitas Pittsburgh yang menangani Zlatan Ibrahimovic, sudah melakukan banyak riset dengan objek atlet-atlet dunia. Namun, mereka mengaku belum pernah melihat 'materi' seperti Ibrahimovic.

"Jadi, setelah pensiun, Ibrahimovic akan kembali ke AS, dan menjalin karier sebagai objek penelitian, terutama pada bagian lutut, ligamen dan fisik secara keseluruhan," sebut Raiola.

Pada awal pekan lalu, Zlatan Ibrahimovic mengaku sudah bugar dan semakin kuat usai menjalani operasi. "Kita semua akan secepatnya menikmati permainanku," komentar Ibrahimovic.

Sebelumnya, karier Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United menjadi tak menentu usai cedera tersebut. Ibrahimovic sempat memberikan sinyal bakal bertahan setahun lagi di Old Trafford.

Pada musim 2016-2017, Zlatan Ibrahimovic mencetak 17 gol dalam 28 pertandingan Premier League. Selain itu, Zlatan Ibrahimovic menyumbang lima gol di arena Liga Europa.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer