Sukses


Guardiola Komentari Peran Vital Kompany di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai, Vincent Kompany memegang peran vital bagi sektor belakang The Citizens. 

Kompany menyumbangkan satu gol bagi Manchester City saat menang 5-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2017). Itu merupakan gol perdana kapten The Citizens sejak Agustus 2015.

Akibat serangkaian cedera, Kompany hanya mencatatkan 12 penampilan dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017. Namun, dia tampil penuh sebanyak lima kali dari enam pertandingan Premier League terakhir.

"Itu langkah yang besar. Saat membicarakan Vincent (Kompany) pada musim ini, kita tidak memberinya beban. Anda harus bisa berlatih secara reguler dan tampil dalam satu laga. Setelah itu, Anda bisa memainkan laga-laga lainnya," ujar Guardiola.

"Dia kembali bermain selama 90 menit. Itu tidak terjadi untuk waktu yang sangat lama. Saya tidak berbicara dengannya, tetapi saya cukup yakin Manuel Pellegrini sangat merindukan dia dalam satu atau dua musim terakhir," kata manajer asal Spanyol tersebut.

Absennya Kompany turut memengaruhi kinerja lini belakang Manchester City. The Citizens hanya mencatatkan 18 clean sheet dari 53 pertandingan dalam semua kompetisi musim ini.

"Tentu saja, kami merindukan dia. Dia bek tengah yang sejati. Saya telah mengatakannya berulang kali. Bagi seorang bek tengah, berapa banyak duel yang Anda menangi ketika mengawal striker? Jika lebih banyak dari dia, Anda memang seorang bek tengah dan dia memenangi banyak duel," ujar Guardiola.

Manchester City masih berjuang untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. Sergio Aguero dan rekan-rekan menempati posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan 69 poin dari 35 laga.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer