Sukses


Prediksi Manchester City Vs Leicester City: Fase Krusial

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Leicester City pada pertandingan Premier League pekan ke-37 di Etihad Stadium, Sabtu (13/5/2017). The Citizens wajib memenangi laga untuk mengamankan posisi empat besar guna tampil di Liga Champions musim mendatang.

Manchester City menempati peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan menyisakan tiga laga. David Silva dan rekan-rekan masih unggul tiga poin atas Arsenal yang juga mengincar posisi empat besar di Premier League.

Dua hasil imbang dalam tiga laga terakhir membuat Manchester City pantas khawatir terhadap pencapain mereka pada pertandingan berikutnya. Manchester City tidak bisa membuang peluang jika ingin tampil di Liga Champions musim mendatang.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola, berharap kalau Manchester United akan fokus di Liga Europa, sehingga mereka hanya tinggal bersaing dengan Arsenal untuk memperebutkan peringkat empat besar.

"Ada empat tim yang masih bersaing untuk memperebutkan tempat di Liga Champions. Kondisi tersebut membuat pertarungan semakin intensif pada laga-laga terakhir di Premier League."

"Saya harap Manchester United akan fokus di Liga Europa dan sedikit lupa tentang Premier League. Akan menjadi hal yang bagus, jika musim depan ada lima tim di Liga Champions," ujar Guardiola.

Mental pemain Mancheter City sedang berada kondisi yang bagus setelah berpesta gol ke gawang Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Guardiola ingin anak asuhnya mempertahankan mental tersebut saat menjamu Leicester City.

Sementara itu, manajer interim Leicester City, Craig Shakespeare, sudah cukup puas dengan pencapaian The Foxes. Shakespeare sukses menjalankan misi untuk menghindarkan Leicester dari ancaman degradasi. Ia tidak mau berspekulasi mengenai masa depannya di klub tersebut.

"Saya belum bertemu dengan manajemen untuk membicarakan masa depan, lagipula saya juga tidak terlalu berharap."

"Kontrak saya masih hingga akhir musim ini. Saya tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Saat ini, saya merasa nyaman bersama Leicester," ujar Shakespeare.

Saat ini, Leicester City menghuni peringkat kesembilan dengan tiga laga sisa. The Foxes masih bisa menembus peringkat kedelapan sebagai kemungkinan terbaik, jika mampu menyapu bersih kemenangan pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Pada pertemuan pertama di KP Stadium, Leicester menaklukkan Manchester City dengan skor 4-2.

Prakiraan Pemain

Manchester City: Willy Caballero; Fernandinho, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clichy; Yaya Toure; Raheem Sterling, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane; Gabriel Jesus.
Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Leicester City: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Yohan Benalouane, Robert Huth, Christian Fuchs; Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Daniel Amartey, Riyad Mahrez; Shinji Okazaki, Jamie Vardy.
Manajer: Craig Shakespeare (Inggris)

Head to Head
13/12/2014 Leicester City 0-1 Manchester City (Premier League)
05/03/2015 Manchester City 2-0 Leicester City (Premier League)
30/12/2015 Leicester City 0-0 Manchester City (Premier League)
06/02/2016 Manchester City 1-3 Leicester City (Premier League)
11/12/2016 Leicester City 4-2 Manchester City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
15/04/2017 Southampton 0-3 Manchester City (Premier League)
23/04/2017 Arsenal 2-1 Manchester City (Piala FA)
28/04/2017 Manchester City 0-0 Manchester United (Premier League)
30/04/2017 Middlesbrough 2-2 Manchester City (Premier League)
06/05/2017 Manchester City 5-0 Crystal Palace (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City
15/04/2017 Crystal Palace 2-2 Leicester City (Premier League)
19/04/2017 Leicester City 1-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
27/04/2017 Arsenal 1-0 Leicester City (Premier League)
29/04/2017 West Bromwich Albion 0-1 Leicester City (Premier League)
06/05/2017 Leicester City 3-0 Watford (Premier League)

Persentase Kemenangan
Manchester City 55-45 Leicester City

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer