Sukses


Wijnaldum: Liverpool Pantang Jemawa di Markas West Ham

Bola.com, London - Liverpool memiliki catatan bagus dalam beberapa laga tandang terakhir di Premier League. Meski begitu, gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum, mengingatkan rekan setimnya untuk tak jemawa saat melawat ke markas West Ham United.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu sukses merengkuh poin penuh dalam tiga partai tandang terakhir. Mereka berhasil membungkam Stoke City (2-1), West Bromwich Albion (1-0), dan Watford (1-0).

Mendulang sembilan poin membuat Liverpool tetap berada di posisi empat besar klasemen sementara Premier League. The Reds menempati peringkat keempat dengan nilai 70 dari 36 laga, unggul satu poin atas Arsenal di posisi kelima.

Berbekal catatan bagus tersebut, Liverpool berambisi meraih hasil serupa saat menghadapi West Ham di London Stadium pada pekan ke-37 Premier League, Minggu (14/5/2017).

Namun, The Hammers bukan lawan yang mudah dikalahkan saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. West Ham tercatat tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di London Stadium, dengan rincian dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Salah satu kemenangan yang didapat West Ham United adalah saat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, pada laga pekan ke-36 Premier League, 6 Mei 2017.

"Setiap pertandingan berbeda, setiap hasil berbeda. Anda dapat memiliki tren positif, dan Tottenham contohnya. Mereka sedang dalam tren bagus dan semua orang berpikir mereka akan menang di West Ham, namun kenyataannya tidak," ujar Wijnaldum.

"Tentu lebih mudah jika Anda memenangkan banyak pertandingan secara berturut-turut, karena itu memberikan Anda kepercayaan diri lebih, akan tetapi semuanya dapat berubah dengan cepat jadi Anda harus beradaptasi dengan situasi ini," lanjutnya.

Liverpool memiliki catatan kurang bagus saat menghadapi West Ham United. Dari lima pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, The Reds menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer