Sukses


Ranieri Turut Bangga dengan Keberhasilan Antonio Conte di Chelsea

Bola.com, London - Mantan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, turut bangga dengan prestasi Antonio Conte yang membawa Chelsea menjuarai Premier League musim ini. Menurutnya, Conte membuat citra pelatih asal Italia semakin bersinar. 

Conte ditunjuk sebagai manajer The Blues pada awal musim ini. Manajemen Chelsea berharap kedatangan mantan arsitek Juventus dan timnas Italia itu bisa mengangkat performa tim yang hanya finis di papan tengah klasemen Premier League musim lalu.

Antonio Conte pun mampu memenuhi harapan tersebut. Dia berhasil membawa skuat London Biru meraih gelar liga yang keenam. Chelsea memastikan diri menjadi juara setelah menang 1-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Jumat (12/5/2017). 

The Blues berada di puncak klasemen dengan nilai 87 dari 36 pertandingan. Mereka unggul 10 poin atas Tottenham Hotspur di peringkat kedua dan baru menjalani 35 laga. 

Pencapaian ini membuat Antonio Conte menyamai prestasi Claudio Ranieri. Ranieri sukses membawa Leicester City menjuarai Premier League musim lalu. 

"Saya bangga menyerahkan trofi Premier League kepada Antonio Conte. Dari manajer Italia ke manajer Italia lainnya. Itu sebuah penghargaan yang besar bagi sekolah kepelatihan kami," kata Ranieri.

"Setelah dongeng Leicester saya, Chelsea melalui perjalanan yang indah ini. Tidak mudah untuk langsung menjadi juara, tetapi Conte melewati ujiannya pada musim perdana di Inggris," ujarnya.

"Antonio melakukan tugas yang hebat dalam segala aspek, yakni menangani tim, rapor dengan pihak eksternal dan hubungan dengan media," seru Ranieri.

Antonio Conte bukan manajer pertama yang menyumbangkan trofi juara Premier League pada musim perdana melatih Chelsea. Prestasi tersebut pernah dicapai Jose Mourinho (2004-2005) dan Carlo Ancelotti (2009-2010).

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer