Sukses


Manchester City Butuh Pemain seperti Pablo Zabaleta

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menganggap timnya membutuhkan pemain seperti Pablo Zabaleta. Hal tersebut disampaikan Kompany setelah The Citizens melepas pemain asal Argentina itu.

Manchester City melalui situs resmi mereka mengumumkan tidak memperpanjang kontrak Pablo Zabaleta yang akan berakhir pada 30 Juni 2017. Situasi itu disebabkan kondisi sang pemain yang rentan mengalami cedera pada dua musim terakhir.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri sembilan tahun kebersamaan Zabaleta bersama Manchester City. Pemain berusia 32 tahun itu didatangkan dari Espanyol dengan harga 6,45 poundsterling (Rp 110 miliar) pada 31 Juli 2008.

Pengabdian Zabaleta kepada Manchester City membuat rekan-rekan satu timnya angkat bicara, termasuk Kompany. Sang kapten meminta para pemain The Citizens bersikap seperti seperti Zabaleta.

"Kami mendominasi banyak pertandingan dan memenangi penguasaan bola, namun di masa depan saya ingin Manchester City meniru Pablo Zabaleta. Dia memiliki gairah dan bekerja keras untuk tim. Hal tersebut ditambah dengan talenta yang kami miliki membuat Manchester City menjadi tim yang sangat bagus," kata Kompany seperti dilansir Daily Star.

"Apa yang telah Zabaleta lakukan untuk klub ini merupakan alasan para penggemar mencintai Manchester City. Dia sangat berkomitmen kepada kesebelasan ini. Zabaleta merupakan pemain yang dapat diandalkan," tuturnya. 

Selama sembilan tahun membela Manchester City, Zabaleta telah tampil dalam 332 pertandingan dengan koleksi 11 gol dan 28 assist. Sang pemain juga turut menyumbangkan enam gelar untuk The Citizens, termasuk Premier League dan Community Shield.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer