Sukses


Guardiola: Saya Akan Dipecat Jika di Barcelona dan Bayern Munchen

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku kalau ia akan mengalami pemecatan di Bayern Munchen atau Barcelona, jika meraih hasil yang dialami Manhester City pada musim 2016-2017.

Untuk kali pertama sepanjang kariernya, Pep Guardiola tidak meraih apa pun dalam satu musim kompetisi. Pencapaian ini mencoreng reputasi Guardiola yang merupakan manajer langganan trofi.

Menyikapi kondisi tersebut, Guardiola mengakui kalau ia akan mengalami pemecatan di klub lamanya apabila melewati musim tanpa trofi.

"Jika boleh jujur, saya akan dipecat di klub lama saya, Barcelona dan Bayern Munchen, jika melewati musim tanpa gelar apa pun."

"Dua klub tersebut mengharuskan saya untuk selalu meraih kemenangan. Saya sudah berada dalam tekanan ketika menangani Barcelona. Di klub tersebut, anda sudah pasti akan dipecat jika mencatat hasil buruk dalam enam bulan."

"Selain itu, Barcelona dan Bayern Munchen bukanlah tipikal klub yang mau memberi kesempatan kedua. Saya mendapat kesempatan kedua di Manchester City dan akan mencoba meraih hasil yang lebih baik pada musim mendatang," ujar Guardiola.

Pada musim 2016-2017 yang merupakan musim perdana Guardiola di Inggris, Manchester City gagal meraih satu pun gelar.

Saat ini, mereka masih berjuang untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim mendatang. Pep Guardiola kalah bersaing dengan Antonio Conte yang berhasil mengantarkan Chelsea menjadi kampiun pada musim perdananya di Premier League.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer