Pep Guardiola Kagumi Gianluigi Donnarumma

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 16 Mei 2017, 17:02 WIB
Gianluigi Donnarumma

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberi sinyal tertarik kepada Gianluigi Donnarumma setelah melempar pujian untuk kiper berusia 18 tahun tersebut.

"Saya dapat memastikan, Donnarumma merupakan kiper yang sangat hebat," kata Guardiola seperti dilansir Football Italia.

"Donnarumma memiliki tubuh yang besar untuk pemain seusianya. Dia juga memiliki kemampuan yang sangat baik dibanding kiper berusia 18 tahun lainnya," lanjut Guardiola.

Media-media Inggris mengaitkan Donnarumma dengan Manchester City sejak awal pekan ini. Hal tersebut ditengarai karena Guardiola merasa tidak puas dengan performa dua kiper The Citizens sepanjang musim 2016-2017.

Dua kiper Manchester City, Claudio Bravo dan Willy Caballero, tampil inkonsisten sepanjang musim ini. Secara keseluruhan, dua penjaga gawang tersebut telah kemasukan 61 gol di seluruh kompetisi.

Situasi itu membuat Guardiola dikabarkan ingin mencari kiper baru. Satu di antara nama yang berpotensi merapat ke Etihad Stadium adalah Donnarumma.

Donnarumma tampil apik bersama AC Milan sepanjang musim ini. Kiper berusia 18 tahun itu sudah mencatatkan 11 clean sheet di seluruh kompetisi. Namun, Manchester City harus bersaing dengan klub-klub top lainnya yang juga menginginkan jasa Donnarumma. Beberapa klub yang berminat untuk mendatangkan sang kiper adalah Juventus dan Manchester United.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini