Sukses


Oscar Bujuk Diego Costa Tinggalkan Chelsea

Bola.com, Shanghai - Mantan gelandang Chelsea, Oscar, membujuk Diego Costa untuk mengikuti jejaknya hijrah ke Liga Super China dan bergabung dengan Shanghai SIPG pada musim panas 2017.

Oscar meramaikan eksodus pemain bintang dunia ke China pada Januari 2017. Dia meninggalkan Chelsea yang melepasnya ke Shanghai SIPG dengan banderol 60 juta euro atau setara Rp 878 miliar.

"Saya kesulitan memberi nasihat spesifik untuk Costa. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada dia adalah saya cukup menikmati kehidupan di China," kata Oscar.

"Saya tidak memiliki masalah apa pun sejauh ini. Budaya di sini sangat berbeda dengan negara saya, tetapi kami beradaptasi secara bertahap," tutur pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Semua orang harus menemukan apa yang paling diinginkan dan saya yakin bahwa hengkang ke China adalah pilihan terbaik untuk saya. Jika Costa pindah ke sini, saya bakal turut gembira. Dia mengejar kebahagiaan dan saya berharap semua orang memiliki hidup yang bahagia," ujar Oscar.

Costa telah digosipkan masuk radar klub-klub Cina sejak Januari 2017, satu di antaranya Tianjin Quanjian. Kabarnya, mereka siap menggelontorkan 76 juta pounds (Rp 1,3 triliun) untuk menebus striker berusia 28 tahun itu dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017.

Isu transfer terbukti tidak menggangu performa Diego Costa. Dia membantu Chelsea menjuarai Premier League musim ini dengan koleksi 20 gol dari 34 penampilan dan berpeluang meraih gelar ganda setelah memastikan tempat Chelsea di final Piala FA musim 2016-2017.

Sumber: CCTV-5

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer