Sukses


Chris Smalling Lihat Sisi Positif dari Kritik Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Chris Smalling, mengaku tidak memiliki masalah pribadi dengan Jose Mourinho yang beberapa kali melayangkan kritik kepadanya.

Smalling merupakan satu di antara pemain yang kinerjanya kerap mendapat komentar miring dari Mourinho. Jika bermain 55 kali musim lalu, bek Inggris tersebut hanya mencatatkan 34 penampilan pada musim 2016-2017.

Beberapa waktu lalu, Smalling kembali memperkuat Manchester United setelah absen akibat cedera lutut. Selama masa pemulihan, Mourinho sempat mengkritik pemain berusia 27 tahun itu.

"Kami sangat akrab ketika berbicara dengan manajer dan memiliki hubungan yang begitu baik dengannya. Selama saya cedera, kami membicarakan proses penyembuhan," ujar Smalling.

"Manajer menginginkan saya saat hampir pulih karena dia yang sepenuhnya menentukan seorang pemain bakal tampil atau tidak. Itu hal yang bagus," tuturnya.

"Anda bisa mengambil sisi positif ketika manajer menginginkan Anda berada di lapangan. Dia ingin Anda mewakilinya di lapangan, menjadi pejuang dan prajurit," kata Smalling.

Akhir musim ini merupakan momen yang krusial bagi Manchester United. Meski berhasil menjuarai Piala Liga, Setan Merah belum bisa dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester United mustahil finis di posisi empat besar. Mereka menempati posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan 65 poin dari 36 laga atau tertinggal tujuh angka dari Manchester City yang berada di zona Liga Champions.

Alhasil, Manchester United wajib menjuarai Liga Europa musim ini demi meraih tiket Liga Champions musim mendatang. Anak asuh Jose Mourinho bakal melawan Ajax Amsterdam dalam pertandingan final Liga Europa, Rabu (24/5/2017).

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer