Sukses


Pep Guardiola: Nasib Manchester City Tak Tergantung Klub Lain

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengutarakan kegembiraanya setelah The Citizens menang 3-1 atas West Bromwich Albion pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB.

Gol Manchester City dalam laga tersebut dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-27, Kevin de Bruyne (29'), dan Yaya Toure (57'). Sementara itu, satu-satunya gol The Baggies ditorehkan Hal Robson-Kanu (87').

Kemenangan itu membuat Manchester City menjaga asa tampil ke Liga Champions musim 2017-2018. Saat ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan menghuni peringkat ketiga dengan 75 poin. Mereka unggul dua angka dari Liverpool, serta tiga dari Arsenal, yang masing-masing menempati urutan keempat dan kelima.

"Kami tidak menentukan nasib kepada siapapun untuk mengakhiri musim di peringkat ketiga. Jadi itu merupakan hal terbaik. Bisa berada di atas Manchester United, Arsenal, dan Liverpool, adalah hal yang sangat berarti. Kami berharap bisa lebih baik musim depan," kata Pep Guardiola.

Di sisi lain, manajemen Manchester City memutuskan tidak memperpanjang kontrak Pablo Zabaleta yang berakhir pada 30 Juni 2017. Alhasil, laga melawan West Bromwich Albion itu merupakan penampilan terakhirnya di depan publik Stadion Etihad.

Selepas pertandingan, Pablo Zabaleta mendapat sambutan meriah dari seluruh elemen klub. Pep Guardiola pun menilai anak asuhnya tersebut layak mendapat penghormatan terakhir karena memiliki jasa besar di Manchester City.

"Para suporter tetap tinggal di stadion selepas laga untuk mengucapkan salam perpisahan kepada sang legenda. Melihat orang menangis untuk Zabaleta dan apa yang telah dia lakukan, merupakan hari yang sempurna. Hari istimewa bagi Zabaleta dan dia pantas mendapatkan segalanya," tutur Pep Guardiola.

Sumber: BBC, Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer