Top Skorer Premier League: Romelu Lukaku Vs Alexis Sanchez

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Mei 2017, 13:00 WIB
Arsenal, Sunderland, Premier League

Bola.com, London - Persaingan sengit di arena Premier League 2016-2017 belum berakhir meski Chelsea berhasil menjadi jawara. Perebutan tempat ke zona Liga Champions musim depan menjadi daya tarik. Selain itu, perseteruan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez menjadi magnet tersendiri.

Dua bomber tersebut bakal memaksimalkan pertandingan terakhir, Minggu (21/5/2017), agar bisa menjadi top skorer Premiership 2016-2017. Satu yang menarik, dua klub yang dibela Alexis Sanchez dan Lukaku, bakal bertarung di Emirates Stadium.

Perjumpaan Arsenal kontra Everton pada laga pamungkas musim ini menjadi panggung guna mencari siapa yang paling subur musim ini. Saat ini Romelu Lukaku berada di posisi teratas dengan koleksi 24 gol.

Performa Lukaku melebihi Alexis Sanchez, yang mengemas 23 gol. Tambahan dua gol kala Arsenal bertemu Sunderland, Rabu (17/5/2017), menjadi pemangkas perbedaan. Bagi Lukaku, persaingan menuju gelar bergengsi individu tersebut menjadi pengalaman baru.

Sejak mendaratkan kaki di pentas Premier League 2011-2012, Lukaku belum pernah tampil brilian seperti musim ini. Pada musim perdana, ia tampil delapan pertandingan bersama Chelsea, tanpa bisa merobek jala lawan.

Penampilan puncak Lukaku terjadi pada musim lalu kala berbaju Everton. Striker berkebangsaan Belgia tersebut mengoleksi 18 gol dari 37 pertandingan.

Sementara bagi Alexis Sanchez, musim ini menjadi pembuktian mental pemain asal Cile ini. Maklum, pada awal musim, ia belum masuk hitungan setelah kalah bersaing dengan Romelu Lukaku dan Diego Costa. Pelan tapi pasti, eks Barcelona tersebut membuktikan ketajaman di lapangan.

Puncak penampilan Sanchez di panggung Premier League terjadi pada awal kedatangan. Saat itu, ia langsung tancap gas dengan raihan 16 gol dari 35 penampilan. Kini, Sanchez bakal bersaing dengan Lukaku dan Harry Kane guna merengkuh gelar top skorer.

Selain Sanchez dan Lukaku, ancaman datang dari bomber timnas Inggris, Harry Kane. Saat ini Kane mengoleksi 22 gol, dengan satu pertandingan sisa. Artinya, bisa saja Kane menambah rekening gol kala Tottenham Hotspur bersua Leicester City (19/5/2017).

Tak heran, selain persaingan satu tempat di Liga Champions, perebutan top skorer musim ini menghadirkan pertempuran tak kalah seru. Publik bakal menunggu siapa yang akan finis sebagai pencetak gol terbanyak, apakah Romelu Lukaku dari Everton, Alexis Sanchez (Arsenal) atau Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Berikut ini top skorer sementara Premier League 2016-2017:

Top Skorer Sementara

24 gol - Romelu Lukaku (Everton)
23 gol - Alexis Sánchez (Arsenal)
22 gol - Harry Kane (Tottenham Hotspur)
20 gol - Diego Costa (Chelsea)
18 gol - Sergio Agüero (Manchester City)
17 gol - Dele Alli (Tottenham Hotspur), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)
16 gol - Joshua King (AFC Bournemouth)
15 gol - Christian Benteke (Crystal Palace), Jermain Defoe (Sunderland), Eden Hazard (Chelsea)

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini