Sukses


Gabriel Jesus dan 6 Fakta Kemenangan Manchester City Atas WBA

Bola.com, Manchester - Gabriel Jesus menjadi bintang Manchester City saat menekuk West Bromwich Albion (WBA), pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di Etihad Stadium, Selasa (16/5/2017) atau Rabu (16/5/2017) dini hari WIB. Jesus mencetak gol pembuka kemenangan 3-1 The Citizens atas tim tamu.

Jesus menjebol jala WBA pada menit ke-27. Dua menit berselang, Manchester City menambah pundi gol via Kevin De Bruyne. Yaya Toure mencatatkan namanya di papan skor saat waktu pertandingan menunjukkan angka 57. Gol balasan WBA berasal dari Hal Robson-Kanu, tiga menit jelang selesai waktu normal.

Performa Gabriel Jesus mendapat pujian. Bagi sang bomber, satu gol ke gawang WBA menjadi koleksi ke-6. Catatan statistik menunjukkan Jesus layak mendapat nilai lebih.

Situs resmi Premier League mencatat, Jesus melakukan 22 tembakan, dengan setengahnya tepat sasaran alias akurasi tembakan mencapai 50 persen. Tak hanya jago aksi individu, Jesus membuktikan dirinya bisa berkolaborasi dalam tim.

Tercatat, Jesus mengirim 3 assist, terlibat dalam 203 umpan, yang berarti rata-rata 22,56 umpan per pertandingan. Bagi seorang penggempur, statistik tersebut memberi sinyal pola kerja sama yang intens di lini depan.

Beriku ini beberapa catatan Gabriel Jesus usai laga kontra WBA, beserta fakta-fakta lain dari penampilan Manchester City:

1. Gabriel Jesus mencatat rata-rata setiap 62 menit mampu mengemas gol atau assist pada Premier League musim ini. Performa tersebut menjadi yang terbaik dari seluruh pemain yang minimal sudah melakoni 500 menit di lapangan.

2. Gabriel Jesus mencetak enam gol dari delapan tembakan tepat sasaran di level Premier League.

3. Bek Manchester City, Pablo Zabaleta melakoni laga ke-117 bersama Manchester City di Etihad Stadium, pada ajang Premier League. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak di antara pemain dari luar Eropa.

4. Yaya Toure mencetak gol ke-5 kontra WBA.

5. Selisih antara gol Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne adalah 1 menit 46 detik. Catatan tersebut menjadi satu di antara yang tercepat sepanjang sejarah Manchester City di pentas Premier League.

6. Kevin De Bruyne mencatat 16 assist sepanjang Premier League musim ini bersama Manchester City. Penampilan itu menjadi yang terbaik di antara seluruh pemain yang bisa dicetak dalam satu musim.

Sumber: Premier League, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer