Gagal Cetak Gol, Sergio Aguero Dapat Pujian dari Pep Guardiola

Oleh Yosua Eka Putra pada 17 Mei 2017, 18:03 WIB
Sergio Aguero

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji performa Sergio Aguero walaupun tidak menyumbang gol saat menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Selasa (16/5/2017).

Sergio Aguero gagal membobol gawang West Bromwich Albion yang kalah 1-3 dari Manchester City. Namun, dia mencatatkan assist saat Yaya Toure mencetak gol ketiga The Citizens pada menit ke-57.

"Menurut saya, Sergio (Aguero) memiliki kualitas. Tidak hanya mencetak gol, tetapi membuka ruang di belakang para bek lawan," ujar Guardiola.

"Dia mempunyai kualitas untuk mengoper bola. Saya sangat senang dengan performa dia hari ini. Dia tidak mencetak gol, tetapi tampil luar biasa. Dia bermain sangat bagus hari ini dan itu performa yang luar biasa," tuturnya.

"Saya ingin para striker terlibat dalam proses permainan dan bergerak, tidak hanya menunggu bola," kata Guardiola.

Selain Toure, dua gol Manchester City lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-27 dan Kevin De Bruyne dua menit berselang. Hal Robson-Kanu membukukan gol semata wayang West Bromwich Albion tiga menit jelang berakhirnya waktu normal.

Kemenangan ini menjaga peluang Manchester City meraih tiket Liga Champions. Anak asuh Pep Guardiola bercokol di posisi ketiga klasemen sementara Premier League musim 2016-2017 dengan 75 poin dari 37 laga.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini