Sukses


Cesar Azpilicueta Berpeluang Samai Torehan John Terry

Bola.com, London - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, merupakan salah satu pemain yang tak pernah absen di Premier League musim ini. Jika tampil selama 90 menit penuh pada laga kontra Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017), Azpilicueta berpeluang menyamai torehan John Terry.

Sejak Antonio Conte duduk di kursi manajer Chelsea pada awal musim ini, pemain asal Spanyol tersebut merupakan sosok penting di lini belakang. Dia pun turut berkontribusi mengantarkan skuat London Biru menjuarai Premier League 2016-2017.

Sejauh ini, Cesar Azpilicueta telah tampil dalam 37 pertandingan di Premier League dengan waktu bermain selama 3.330 menit. Catatan tersebut membuat Azpilicueta menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang tampil selama 90 menit penuh pada musim ini.

Dia pun memiliki kesempatan untuk menyamai catatan John Terry pada musim 2014-2015. Saat itu, Terry selalu tampil selama 90 menit penuh dalam 38 pertandingan di Premier League, dengan waktu bermain selama 3.420 menit.

"Manajer (Antonio Conte) memperlihatkan kepercayaan diri yang tinggi kepada saya sejak hari pertama, jadi saya bisa tampil di setiap menitnya di Premier League," kata Azpilicueta.

"Bisa menjuarainya, adalah sesuatu yang sangat saya apresiasi. Saya berusaha keras untuk selalu siap demi manajer," lanjutnya.

Sedang berada dalam kondisi fit 100 persen, Cesar Azpilicueta berpeluang tampil sebagai starter ketika menghadapi Sunderland pada pekan ke-38 Premier League. Dia kemungkinan akan bahu membahu bersama David Luiz dan Gary Cahill dalam mengawal lini belakang Chelsea.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer