Sukses


Salam Perpisahan Pablo Zabaleta untuk Manchester City

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, menyampaikan salam perpisahan kepada publik Stadion Etihad setelah laga kontra West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Selasa (16/5/2017).

Zabaleta melakoni partai kandang terakhir bersama Manchester City. Dia pun turut membantu The Citizens meraih kemenangan 3-1 atas West Brom. 

Pemain asal Argentina itu harus angkat kaki dari City, menyusul kontraknya yang berakhir pada Juni 2017 tak diperpanjang manajemen klub. 

"Ini momen paling emosional dalam karier saya bersama City. Saat pertama datang ke Manchester, saya sejujurnya tidak pernah berpikir akan bertahan selama ini dan itu era yang berbeda untuk klub," ujar Zabaleta.

"Akan tetapi, saya merasa bangga sejak hari pertama di klub ini. Itu sembilan tahun yang indah. Terkadang, Anda harus membuat beberapa keputusan sulit dan saya selalu memikirkan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan klub," katanya.

Manchester City merekrut Zabaleta dari Espanyol pada musim panas 2008. Sejak saat itu, dia telah mencatatkan 333 penampilan bersama The Citizens dalam berbagai kompetisi.

"Saya merasa telah bekerja cukup baik dan sudah saatnya bagi saya untuk pergi, tetapi saya sangat mencintai klub ini. Saya ingin berterima kasih kepada suporter, Sheikh Mansour hingga Khaldoon Al Mubarak, manajemen dan semua orang yang ada di klub ini," seru Zabaleta.

"Mereka membuat saya menjadi pemain dan pribadi yang lebih baik, sebuah kebanggaan bisa mengenakan kostum ini. Dari lubuk hati, saya ingin berterima kasih kepada suporter," tuturnya.

Pada musim 2016-2017, Zabaleta bergantian dengan Bacary Sagna mengisi pos bek kanan Manchester City. Dia bermain sebanyak 32 kali dalam semua ajang dengan koleksi dua gol dan dua assist.

Bersama Manchester City, Zabaleta pernah merasakan dua trofi Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga dan satu Community Shield.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer