Sukses


Arsene Wenger Ibaratkan Alexis Sanchez Seperti Iblis di Lapangan

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji Alexis Sanchez yang tampil gemilang meski kondisinya kurang fit saat melawan Sunderland pada laga tunda pekan ke-34 Premier League di Stadion Emirates, Selasa (16/4/2017).

Wenger mengambil risiko dengan memainkan Sanchez ketika menjamu Sunderland. Pasalnya, winger Cile tersebut mengalami cedera paha saat mengalahkan Stoke City dengan skor 4-1 pada akhir pekan lalu (13/5/2017).

Keputusan Wenger menampilkan Sanchez terbukti tepat. Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi pahlawan Arsenal setelah memborong dua gol kemenangan ke gawang Sunderland yang dikawal Jordan Pickford.

"Saat berada di lapangan dan mendapatkan bola, dia selalu menjadi seperti iblis dan melupakan rasa sakit. Tidak ada yang mempertanyakan gairah dan kualitasnya," kata Wenger.

"Itu tampak dari statistik dia. Dia telah berkembang sebagai pemain, menjadi pemain hebat dan tidak membuang waktunya di klub ini. Semoga itu akan berlangsung untuk waktu yang lama," ujar manajer asal Prancis tersebut.

Sanchez memiliki peran vital bagi Arsenal pada musim 2016-2017. Dia mencetak 23 gol dari 37 pertandingan dan hanya tertinggal satu gol dari top scorer sementara Premier League, Romelu Lukaku.

Kendati demikian, Arsenal harus berjuang keras untuk mempertahankan Sanchez yang digosipkan berniat hengkang pada akhir musim. Mantan pemain Barcelona itu pun tak kunjung memperpanjang kontrak yang bakal habis pada Juni 2018.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer