Philippe Coutinho Diklaim Seperti Eden Hazard Bagi Liverpool

Oleh Yosua Eka Putra pada 17 Mei 2017, 22:08 WIB
Philippe Coutinho

Bola.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Simon Mignolet, menyanjung kualitas rekan setimnya, Philippe Coutinho. Mignolet menganggap, peran Coutinho di Liverpool sangat penting dan mirip dengan Eden Hazard bagi Chelsea.

Coutinho tampil apik bersama Liverpool dengan torehan 12 gol dan sembilan assist dari 30 penampilan Premier League musim 2016-2017. Begitu pula dengan Hazard yang menyumbangkan 15 gol dan lima assist bagi Chelsea dari 35 laga.

"Lawan tidak bisa benar-benar menempatkan satu pemain untuk mengawal Philippe (Coutinho). Dia bisa mendistribusikan bola dengan cara yang brilian," ujar Mignolet.

"Di Premier League, Anda membutuhkan pemain-pemain kreatif untuk membuka permainan. Chelsea memiliki Eden Hazard, sedangkan Manchester City mempunyai Raheem Sterling, David Silva atau Kevin De Bruyne," tuturnya.

Coutinho sempat digosipkan bakal hengkang dari Liverpool dan bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Akan tetapi, gelandang Brasil itu memperpanjang kontrak hingga musim panas 2022 pada Januari lalu.

"Dia bocah baik yang selalu bekerja keras. Dia sangat penting bagi kami. Itu sangat positif dengan dia menandatangani kontrak baru. Kami berharap di bertahan bersama Liverpool untuk waktu yang lama," seru Mignolet.

Coutinho mencatatkan dua gol dan satu assist ketika Liverpool menang 4-0 atas West Ham United dalam lanjutan Premier League di Stadion London, Minggu (14/5/2017). Kemenangan itu menjaga asa The Reds untuk meraih tiket Liga Champions lantaran masih bercokol di posisi empat besar klasemen sementara liga.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini