Jose Mourinho: David De Gea Tidak Akan Bermain Lagi

Oleh Okky Herman Dilaga pada 18 Mei 2017, 08:30 WIB
David De Gea

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku tidak akan memainkan David De Gea pada sisa musim ini. Mourinho baru akan memainkan sang kiper pada laga pramusim 2017.

Manchester United tinggal menyisakan dua laga pada musim ini. Satu laga Premier League melawan Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5/2017), dan laga lain adalah final Liga Europa menghadapi Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, Rabu (24/5/2017).

Pada dua laga tersebut, Mourinho akan memainkan dua kiper berbeda. "Joel Pereira akan tampil melawan Crystal Palace. Dia adalah kiper yang sangat bagus dan gawang kami akan aman dijaganya. Joel akan memainkan laga perdana di Premier League. Dia pantas mendapatkannya," kata Mourinho.

"Saya juga berharap bisa memainkan Sergio Romero pada final Liga Europa. Semoga saja tidak ada masalah yang dialami dua kiper kami," lanjut Mourinho.

Pada laga terakhir, Manchester United bermain tanpa gol melawan Southampton di Stadion St Mary's, Rabu (17/5/2017). Romero menjadi penjaga gawang utama Manchester United dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, De Gea terakhir kali bermain untuk Manchester United ketika menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (14/5/2017). Meski tidak akan memainkan De Gea pada sisa laga musim ini, Mourinho tetap ingin mempertahankan kiper asal Spanyol itu pada musim depan.

"Saya ingin memainkan De Gea melawan LA Galaxy pada laga pramusim 15 Juli mendatang. Dia kiper terbaik dunia dan kami ingin mempertahankan kiper terbaik. Saya senang dengan semua kiper kami sekarang," tutur Mourinho.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: